Pantau Flash
Lin Dan Putuskan Pensiun
DPR Setujui Anggaran Kemenparekraf 2020 Dipangkas Rp2 Triliun
Bertambah 1.447, Kasus Positif Korona di RI Tembus Angka 62.142 Jiwa
Pertama Kalinya dalam 62 Tahun, Sony Akan Berganti Nama
Kreativitas Jadi Kunci e-Commerce saat Lebaran Selama Pandemi COVID-19

Kerja di Hari Lebaran, Motor Ojol Ini Hilang dan Buat Warganet Terharu

Headline
Kerja di Hari Lebaran, Motor Ojol Ini Hilang dan Buat Warganet Terharu kisah ojol yang kehilangan motornya di hari lebaran. (Foto: Instagram Lambe Turah)

Pantau.com - Nasib apes menimpa seorang pengemudi ojek online (Ojol) bernama Chaerul Wachyudin. Dimana pada hari kedua Lebaran, dirinya kehilangan kendaraan ketika membeli pesanan makanan milik pelanggannya.

Kejadian ini diceritakan oleh seorang pengguna Instagram @putriaulia yang merupakan pelanggan Chaerul. Unggahan Putri pun tersebar luas dan di-repost oleh akun Instagram @lambe_turah, Selasa (26/5/2020).

Putri mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan Chaerul yang melaporkan dirinya harus mengantar pesanan makanan lebih lama lantaran knedaraannya hilang di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

Baca juga: May Day 2020: Asosiasi Ojol Ajak Semua Pihak Bersatu Lawan COVID-19


"Mbak, tunggu yah. Motor saya hilang dicuri orang," tulis Chaerul pada layanan chat aplikasi.

Sontak pemberitahuan Chaerul itu membuat Putri kaget dan merasa iba. Putri kemudian menawarkan bantuan yang bisa mengurangi beban Chaerul dengan menyarankan agar Chaerul segera melaporkan ke polisi.

Terlebih, Chaerul mengaku BPKB motornya disimpan di dalam jok motor. Bahkan dirinya berencana untuk menggadaikan motor satu-satunya itu untuk biaya sekolah anaknya.

Chaerul pun pamit ke Polsek dahulu kepada Putri untuk melaporkan kejadian apes yang menimpanya. Putri pun berinisiatif untuk mengumpulkan donasi demi membantu Chaerul.

Baca juga: Video Tangisan Anak Drivel Ojol Ini Bikin Baper


Melalui sosial medianya, Putri mengumpulkan bantuan lewat nomor rekening yang diberikan Chaerul Wachyudin. Yang membuat Putri terharu adalah kedatangan Chaerudin yang tetap mengantarkan pesanan makanannya begitu selesai membuat surat kehilangan di Kantor Polisi.

"Ya Allah bapak ini tiba-tiba datang tetap mau nganter makanannya, diantar sama teman sesama ojolnya," tulis Putri sembari membubuhkan emot menangis.

Nasib apes yang menimpa tukang ojol ini pun membuat warganet yang menyimak bergerak membantu dan ada juga yang menyelipkan doa agar bisa segera mendapat bantuan.

"Tolong yang punya kontaknya DM saya, saya mau kasih bapak tersebut rejeki. Tolng yang punya kontaknya segera DM terima kasih," tulis warganet yang memiliki akun bernama @Ardhiansatwa.

Di dalam story statusnya Ardian dirinya mengirimkan bantuan ke rekening milik Chaerudin Wachyudin. Meski ia menyensor jumlah nominal yang dikirimkan.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: