Pantau Flash
Dokter Paru RS Persahabatan: Klorokuin Bukan Obat Pencegahan COVID-19
KPK Ingatkan Penyelewengan Anggaran Terkait Korona Bisa Dihukum Mati
Pangeran Charles Sembuh dari Virus Korona
Mitigasi Dampak COVID-19, BI Dukung Penerbitan Perppu No 1 Tahun 2020
10.597 Warga Jabar Sudah Ikut Rapid Test, 409 Ditemukan Positif COVID-19

Komika Ernest Prakasa Galau Tentang Jumlah Anak yang Ideal

Komika Ernest Prakasa Galau Tentang Jumlah Anak yang Ideal Ernest Prakasa bersama istri dan anaknya. (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

Pantau.com - Komika Ernest Prakasa bersama istrinya Meira Anastasia sempat galau dengan keputusan apakah ingin kembali mempunyai anak. 

Telah menikah selama 12 tahun, pasangan selebriti itu memiliki dua anak, Sky Tierra Solana yang baru berusia 9 tahun dan Snow Aurora Arashi berumur 4 tahun. 

Ernest mengaku diawal pernikahannya, ia dan Meira sempat menunda waktu untuk mempunyai anak. 

"Ketika gw & @meiranastasia nikah, umur kami masih muda banget (25 & 24). Kami ngekos berdua, & memang menunda untuk punya anak karna ngerasa belum siap baik secara mental maupun material. Dua tahun kemudian, #SkyTierraSolana lahir. Bertahun-tahun Sky tumbuh besar, kalo ditanya kapan mau nambah, kami selalu jawab: “Satu aja ah”." cerita Ernest diakun Instagram pribadinya. 

Baca juga: Gara-gara RUU KPK, Ernest Prakasa Kecewa Terhadap Jokowi?

Namun keputusan untuk hanya memiliki satu anak berubah ketika Sky berusia 4 tahun yang semakin sering berceloteh dengan menggemaskan. Hingga akhirnya Ernest dan Meira memutuskan untuk kembali punya anak. 

Setelah Snow lahir, keduanya bersikeras untuk hanya memiliki dua anak. Namun keinginan untuk kembali punya anak kembali muncul. Apalagi mereka baru memiliki keponakan baru dari adik Ernest, Audrey Jiwajennie. 

"Kami merasa dua anak sudah pas, tapi beberapa waktu terakhir, kok kayanya kepengen nambah lagi. Emang dasar suka banget sama anak kecil, jadi lemah iman liat bayi-bayi seliweran, apalagi kita sering ketemu sama bayinya @audreyjiwajenie."

Baca juga: Doyan Snorkeling? Pulau Babi Memorable Banget Buat Ernets Prakasa

"Kami pun berdiskusi panjang lebar. Memperhitungkan segala faktor. Menimbang pro & kontra. Sampai pada titik kesimpulan, bahwa kami hanya akan punya 2 anak aja. Alasan utamanya? Kami percaya ini adalah komposisi terbaik untuk bisa membagi waktu dan tenaga secara ideal bagi anak, pasangan, & diri sediri." lanjut Ernest.

Pada akhirnya, menurut Ernest jumlah anak yang ideal dalam satu keluarga perlu bergantung pada kesepakatan suami dan istri. 

"Bisa sedikit, banyak, atau bisa juga nggak sama sekali. Yang penting, dua-duanya harus kompak," kata Ernest. 

Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: