Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

Kulit Mochi Sedang Jadi Tren, Begini 6 Cara Perawatannya

Kulit Mochi Sedang Jadi Tren, Begini 6 Cara Perawatannya Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Glass skin atau kulit seperti kaca yang berasal dari Korea beberapa tahun belakangan menjadi tren dari perawatan kecantikan, namun kini ada tren baru dari Jepang yang mulai menggeser kepopulerannya, yakni mochi skin atau kulit mochi.

Kulit mochi adalah kulit yang lembut, kenyal, montok dan bouncy atau membal. Jenis kulit ini juga dikenal sebagai mochi hada karena lembut dan montok.

Baca juga: Ingat! 5 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi saat Sedang Lapar

Dibanding dengan glass skin, kulit mochi berfokus pada perawatan agar bisa mencapai bentuk yang lembut dan bouncy. Sedangkan, glass skin lebih memperlihatkan kulit yang mulus tanpa cacat.

Dari segi perawatan rutinnya, glass skin memiliki cukup banyak langkah, namun itulah yang membuat kulit menjadi terlihat sempurna seperti kaca. Adapun kulit mochi lebih santai, bahkan perawatannya cenderung menggunakan produk alami yang dapat membuat kulit terlihat natural dan kenyal.

Jika kamu ingin mendapatkan tampilan kulit seperti mochi, berikut adalah beberapa langkah yang bisa diikuti seperti dilansir Boldsky.

1. Pembersihan ganda

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran dan polusi yang menyentuh kulit wajah sepanjang hari. Kamu harus membersihkan wajah dua kali lipat meski tidak memakai riasan.

Pertama-tama bersihkan dulu menggunakan face oil untuk mengangkat kotoran. Setelah itu pakai sabun wajah khususnya yang berbusa untuk membersihkan lebih maksimal.

2. Gunakan lotion wajah

Lotion wajah cukup populer dan banyak digunakan oleh perempuan Jepang agar mendapatkan kulit mochi. Lotion wajah memiliki tekstur yang mirip dengan air dan bekerja seperti toner, namun dengan cara yang lebih lembut. Lotion tersebut berguna untuk menghidrasi kulit. Aplikasikan lotion dengan cara menepuk-nepuk agar menyerap ke kulit.

3. Gunakan pelembab

Untuk mendapatkan kulit lembut dan kenyal, kamu membutuhkan pelembab. Lotion yang digunakan sebelumnya menambah kelembapan pada kulit. Dengan menambahkan pelembab, kamu sudah menambahkan gizi pada kulit. Kamu bisa memilih pelembab yang berupa face oil atau serum daripada krim.

4. Menerapkan tabir surya

Langkah yang paling penting adalah menggunakan tabir surya. Sinar matahari dapat merusak kulit dan menyebabkan berbagai masalah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kulit montok dan kenyal, kamu perlu melindunginya dari sinar UV.

5. Sedikit eksfoliasi

Perawatan kecantikan Jepang percaya bahwa tidak perlu terlalu sering melakukan pengelupasan kulit, sebab ini hanya akan menjadikannya rusak dan tipis. Jadi J-Beauty tidak menyarankan untuk melakukan pengelupasan, cukup dengan membersikan kulit saja untuk menghilangkan kotoran.

Baca juga: Ini 6 Manfaat Menakjubkan Teh Hitam yang Tak Banyak Diketahui

6. Lakukan diet

Apa yang masuk ke dalam tubuh tercermin dari kulit kita. Jika kamu menginginkan kulit mochi yang lembut, kenyal dan montok, maka perhatikanlah makanan yang akan dikonsumsi. Selain itu, tubuh yang aktif juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kulit mochi.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: