Pantau Flash
Trump Berharap Seluruh Warga AS Disuntik Vaksin COVID-19 April 2021
Giannis Antetokounmpo MVP NBA 2020, Kalahkan King James dan Harden
Depok Berikan Kelonggaran Terhadap Aktivitas Warga 2 Pekan ke Depan
Rektor IPB Positif COVID-19 Tanpa Tunjukkan Gejala
Tambahan Kasus Harian COVID-19 RI Rekor Lagi, 4.168 Dinyatakan Positif

Kunto Aji: Musik Tak Hanya Lantunan Nada

Kunto Aji: Musik Tak Hanya Lantunan Nada Kunto Aji (Foto: Instagram/@kuntoaji)

Pantau.com - Penyanyi Kunto Aji mengatakan bahwa musik tak hanya sebatas lantunan nada saja, melainkan juga dapat menyuarakan kata hati.

Sebagai musisi, Kunto Aji mengaku selalu berusaha menciptakan karya-karya yang dapat menggugah tak hanya dirinya tapi juga yang mendengarkan musiknya.

"Saya sendiri percaya musik itu bisa menjadi katarsis. Makanya saya sebagai penulis mencoba untuk menciptakan lirik-lirik yang pada akhirnya menggugah pendengar saya berpikir untuk memikirkan tentang hidupnya, mencari jawaban atas apa yang dia rasakan," kata Kunto Aji dalam jumpa pers virtual Joox Ngobrolin #KataHati, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Penampilan Kunto Aji Tutup 'Billboard Top 100 Live' Disambut Histeris

Tak hanya itu, Kunto Aji juga percaya bahwa musik memiliki dimensi yang jauh lebih luas yang dapat mempengaruhi pendengarnya. Hal itu yang dia coba lakukan dalam album keduanya yang bertajuk "Mantra-mantra".

Album tersebut begitu personal bagi Kunto Aji karena berisikan kontemplasi terhadap permasalahan dalam kehidupan yang dirasakan oleh banyak orang. Album itu juga menjadi self-healing dengan memasukkan frekuensi bunyi tertentu yang bisa di respon tubuh.

"Dimensi musik itu sangat luas bukan hanya aransemen. Dari zaman purba aransemen musik dipercaya bahwa frekuensi itu bisa bantu tubuh kita untuk lebih relaks. Musik itu bisa punya pengaruh," ujar Kunto Aji.

Baca juga: Kunto Aji Siapkan Konser Istimewa Bertajuk 'Mantra-Mantra LIVE ++'

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu menambahkan, "Menurut saya musik dengan perannya untuk menenangkan bisa membuat kita berpikir lebih jernih dan menemukan kata hati."

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: