Pantau Flash
Jakarta Pagi Cerah Berawan, Waspada Hujan Petir Sore Hingga Malam Hari
Mahfud Klaim Pemerintah Tak Berencana Bebaskan Napi Koruptor Gegara Korona
Zona Merah COVID-19 di Kabupaten Bogor Kini Merambah Jonggol
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Virus Korona
Yasonna Bantah Sengaja Ingin Bebaskan Napi Koruptor

Lagi Marah? 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Auto Happy Loh

Lagi Marah? 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Auto Happy Loh Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Merasa seih atau marah? Sudah tahu ada makanan yang bisa meningkatkan suasana hati Anda dalam sekejap? Ya, ada sejumlah makanan yang bisa meningkatkan mood dan melepaskan hormon tertentu di otak Anda.

Perasaan buruk tentu bisa merusak segalanya. Dari pekerjaan hingga kegiatan sosial Anda. Penyebab perasaan buruk biasanya adalah menipisnya dopamin dan serotinin, dua hormon yang diproduksi otak yang bertanggung jawab untuk membuat Anda memiliki perasaan bahagia.

Kekurangan dopamin atau serotinin dapat membuat seseorang merasa gelisah, tertekan dan sebagainya. Jadi, sangat penting untuk menjaga kesehatan otak Anda dengan makanan tertentu yang dapat membantu meningkatkan produksi hormon tersebut. Lalu apa saja makanan itu?

Baca juga: Berhenti Konsumsi Gula, Rasakan 7 Keuntungan Ini

1. Roti

Ilustrasi (Pixabay)

Dilansir Boldsky, makanan yang memperbaiki suasana hati yang pertama adalah roti. Karena roti kaya akan karbohidrat yang dapat mencapai sel-sel otak dengan cepat dan meningkatkan produksi serotonin.

2. Cokelat

Ilustrasi (Pixabay)

Makanan lain yang memperbaiki suasana hati adalah cokelat, terutama cokelat hitam. Karena cokelat hitam mengandung antioksidan luar biasa yang dapat meningkatkan suasana hati Anda secara instan dan juga mengobati gejala depresi.

3. Bayam

Ilustrasi (Pixabay)

Bahan-bahan alami yang dapat meningkatkan suasana hati Anda termasuk bayam, karena daun hijau ini kaya akan kandungan zat besi yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak, untuk meningkatkan suasana hati Anda.

Baca juga: 5 Macam Buah Beserta Manfaatnya bagi Kesehatan

4. Jeruk

Ilustrasi (Pixabay)

Makanan yang dapat mengobati depresi dan meningkatkan suasana hati Anda termasuk jeruk. Karena buah jeruk ini kaya akan vitamin C dan folat yang dapat membantu meningkatkan kadar dopamin.

5. Kelapa

Ilustrasi (Pixabay)

Makanan umum yang memperbaiki suasana hati adalah kelapa, karena asam lemak omega-3 dalam kelapa memiliki kemampuan untuk merangsang produksi serotonin dan juga untuk menenangkan saraf Anda.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: