Laksmi Shari Dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022

Headline
Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri (belakang) memakaikan mahkota kepada Puteri Indonesia 2022 terpilih Laksmi Shari De Neefe Suardana (depan) Foto: Antara

Pantau – Laksmi Shari De Neefe Suardana, Puteri Indonesia asal Bali dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022. Laksmi menerima mahkota Borobudur dari Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida.

“Semoga penerus saya bisa terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Ayu di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (27/5/2022).

Dengan diserahkannya mahkota Puteri Indonesia, tugas Ayu pun berpindah tangan kepada Laksmi. Di antaranya Laksmi akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022.

Sementara itu runner-up 1 Puteri Indonesia diraih oleh Cindy May MC Guire (DKI Jakarta 5) dan runner-up 2 Puteri Indonesia jatuh kepada Adinda Creshella (Jawa Timur). Cindy akan mewakili Indonesia pada Miss International 2022 dan Adinda di Miss Supranational 2022.

Sebelum menerima mahkota Borobudur, tiga finalis mendapat pertanyaan yang sama dari Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani tentang kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan pengalaman apa yang ingin diubah.

Total finalis Puteri Indonesia 2022 yang melenggang di acara grand final mencapai 44 orang. Para finalis kemudian disaring menjadi 11 dan 6 besar hingga akhirnya mencapai tiga kandidat utama.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi