Lama Tak Ada Kabarnya, Aktor Laga Advent Bangun Terbaring Lemah di Rumah Sakit

Advent Bangun terbaring sakit (Foto: Instagram/@lambe_turah)Advent Bangun terbaring sakit (Foto: Instagram/@lambe_turah)

Pantau.com – Siapa yang gemar menonton film-film tahun 80 hingga 90-an? Tentu kamu kenal dengan aktor laga Advent Bangun. Ya, di tiap filmnya ia selalu menampilkan kemampuan beladiri karate.

Lalu bagaimana kabarnya sekarang? Dari pesan berantai hari ini, Kamis (18/1/2018), Advent Bangun diketahui sedang terbaring di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Lawan main Barry Prima itu sedang dalam perawatan intensif akibat penyakit gagal ginjal. 

Bahkan, dari pesan berantai itu, pemain film Si Buta Dari Goa Hantu itu disebutkan membutuhkan donor darah golongan O. 

Aktor laga Advent Bangun (Foto:Wikipedia)

Lois Riani Amalia Sinulingga, istri Advent Bangun, membantah kabar yang mengatakan suami membutuhkan banyak darah untuk penyakit gagal ginjalnya.

“Kalau butuh darah nggak. Transfusi darah sudah dilakukan dan sudah selesai. Kita nggak butuh darah,” kata Lois, ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Lois menambahkan, info soal Advent Bangun membutuhkan darah sudah beredar beberapa minggu lalu dan hanya disebar di grup keluarga.

“Cuci darah karena gagal ginjal. Bukan karena ada penyakit baru. Kemarin kurang minum jadi kondisinya menurun. Kalau nggak ditambah transfusi, maka nggak bisa cuci darah,” ujar Lois.

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo