Pantau Flash
DPRD DKI Minta PSBB Ketat Kembali Jika 25 Januari Kasus COVID-19 Masih Tinggi
Pijat Plus-plus di Bandung: Muncikari Dapat Rp550 Ribu, Terapis Cuma Cepek
Menparekraf Bertemu Menkominfo Bahas Infrastruktur Telekomunikasi di 5 DSP
Di Depan DPR, Gus Menteri Beberkan Program Prioritas Pembangunan Desa
Lantik PAW Anggota MPR RI, Bamsoet Ingatkan Pentingnya PPHN

Lawan Insomnia dengan Minum Jus Buah Ceri Secara Rutin

Lawan Insomnia dengan Minum Jus Buah Ceri Secara Rutin Jus Buah Ceri. (Foto: Shutterstock)

Pantau.com - Apa kamu sering mengalami susah tidur setiap malam? Jika iya, cobalah meminum jus buah ceri secara rutin. Dua studi menunjukkan jika jus buah tersebut mampu melawan insomnia dan meningkatkan durasi tidur.

Dalam sebuah studi, para peneliti dari Louisiana State University menemukan bahwa setelah mengkonsumsi jus buah ceri selama dua minggu, mereka yang mengalami insomnia rata-rata meningkat waktu tidurnya selama 83 menit.

Baca Juga: 5 Pose Yoga Ini Ampuh Mengobati Insomnia

Selain itu, temuan peneliti Northumbria University menunjukkan, mengkonsumsi dua gelas jus buah ceri setiap harinya juga bisa meningkatkan 'efisiensi tidur' seseorang --ukuran global kualitas tidur.

Relawan studi yang berbadan sehat dengan mengkonsumsi tar mengandung jus ceri dua kali sehari bisa menikmati 25 menit waktu tidur lebih lama, seiring meningkatnya "efisiensi tidur" mereka sebanyak enam persen.

Baca Juga: Susah Tidur Kembali Setelah Terbangun? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Ahli nutrisi, Nigel Mitchell mengatakan buah ceri mengikat triptofan yang berubah menjadi hormon melatonin--hormon yang berperan untuk rasa kantuk-- dalam tubuh.

Efek dari jus buah ceri tak seperti minuman energi, buah ini bekerja dengan menstabilkan pola tidur dengan mengatur bahan kimia dalam tubuh yang membuat seseorang merasa lebih mengantuk.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: