Pantau Flash
ICW: Pernyataan Jokowi Jadi Teguran Keras Buat Yasonna
Keluyuran saat Pandemi Korona, 20 Orang Diamankan Polisi di Jakarta Utara
Surat Edaran Kemenag: Salat Tarawih di Rumah dan Salat Id Ditiadakan
639 Jenazah Dimakamkan di DKI Jakarta Sesuai Protap COVID-19
Update COVID-19 Indonesia 6 April: 2.491 Positif, 192 Sembuh, 209 Meninggal

Leonardo DiCaprio Unggah Foto Sampah Bantar Gebang, Netizen Heboh

Leonardo DiCaprio Unggah Foto Sampah Bantar Gebang, Netizen Heboh Leonardo DiCaprio (Foto: Just Jared)

Pantau.com - Aktor asal Amerika Serikat, Leonardo Dicaprio mengunggah foto pembuangan sampah Bantargebang, Jakarta. Foto tersebut diunggah ulang dari akun Instagram @natgeo yang merupakan karya dari seorang jurnalis Majalah New York Times dan National Geographic, Adam Jean.

"#Regram #RG @natgeo: Foto oleh Adam Dean @adamjean. pemulung mengumpulkan plastik dari antara limbah domestik di pembuangan Bantar Gebang dekat Jakarta, Indonesia. Ini dianggap sebagai pembuangan terbesar di dunia. Januari 2019." isi keterangan foto tersebut.

Baca juga: Demi 'Paru-Paru Dunia', Leonardo DiCaprio Janji Kucurkab Dana 5 Juta Dolar

Postingan ini tentunya membuat heboh jagat dunia maya khusunya di Indonesia. Aktor kelas dunia menyoroti soal banyaknya sampah di lingkungan negara Indonesia tentu bukanlah hal yang membanggakan.

Dari beragam komentar, banyak yang merasa prihatin dengan pemandangan tersebut. Ada yang menilai bahwa tumpukan sampah itu adalah kesalahan dari sebagian besar masyarakat Indonesia yang belum peduli dengan lingkungannya sendiri.

"Banyak orang di Jakarta tidak terlalu peduli. Mereka menyalahkan pemerintah atas semuanya yang terjadi dan tidak melakukan apapun untuk merubah diri mereka sendiri," tulis seorang netizen.

Beberapa justru mempertanyakan aksi bintang film 'Titanic' itu. Mereka ingin mengetahui sejauh mana DiCaprio bisa menuntaskan isu sampah di Indonesia jika hanya sekadar memposting sebuah foto tanpa melakukan aksi nyata.

"Siapapun bisa saja menguggah foto tentang Bantar Gebang. Tapi hanya ada beberapa saja yang bisa memberikan solusi. Ada solusi bapak @leonardodicaprio?," ujar seorang netizen.

"Hey Leo, kenapa tidak kamu gunakan uangmu untuk membantu membersihkan dunia daripada memposting tentang ini. Sejujurnya kami tidak punya dana agar bisa melakukan perubahan nyata. Jadi bagaimana caranya memposting hal seperti ini bisa membantu jika tidak ada aksi nyata?," timpal seorang netizen lainnya.

Baca juga: Camila Morrone Mendapat Kritik Soal Kedekatannya dengan Leonardo Dicaprio

Leonardo DiCaprio memang selama ini dikenal sebagai aktor Hollywood yang juga berkiprah sebagai aktivis lingkungan.Tak hanya soal sampah, ia juga sangat vokal menyuarakan beragam isu penting yang tengah dihadapi umat manusia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: