Pantau Flash
Menkes Terawan: 9 WNI Positif Korona di Diamond Princess Tidak Sakit Berat
Kompetisi J-League Ditunda Akibat Virus Korona
Pemerintah Berikan Diskon Tarif Pesawat Akibat Serangan Korona
Komisi III DPR RI Desak MenkumHAM Yasonna Laoly Evaluasi Pegawai
Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Mahasiswa IPB Jadi Petani Modern

Liburan ke Bali? 5 Aktivitas Seru Ini Wajib Kalian Coba Biar Nggak Nyesal

Liburan ke Bali? 5 Aktivitas Seru Ini Wajib Kalian Coba Biar Nggak Nyesal Nusa Lembongan, Bali. (Foto: saltinourhair.com)

Pantau.com - Pulau Bali sudah sangat tersohor di seluruh dunia, bahkan orang di luar negeri lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia. Kenapa bisa seperti itu, apa kelebihan Bali?

Bali merupakan pulau dengan kesederhanaan adat istiadat akan tetapi juga penuh dengan kejutan keindahan, orang bule bilang it's amazing. Setiap sudut kota di Bali sangat menawan, Bali layaknya sebuah paket liburan yang lengkap bagi semua orang. Dengan alasan itulah banyak orang asing yang tidak mau mengangkat kaki mereka keluar dari Indonesia karena jatuh cinta dengan Bali.

Sebelum liburan ke Bali, Jangan lupa catat list kegiatan yang menarik berikut ini

1. Menikmati Keindahan Bawah Laut


Keindahan Baawah Laut Bali. (Foto: balikidsguide.com)

Bali memiliki banyak spot menyelam yang sangat terkenal, dengan terumbu karang yang cantik dan bermacam-macam ikan. Spot untuk Diving dan Snorkeling yang terkenal serta menjadi lokasi favorit wisatawan, baik domestik maupun turis asing cukup banyak tersedia, dan lokasinya menyebar di seluruh pulau Dewata.

Yang menarik, beberapa spot dapat digunakan oleh pemula tanpa perlu memiliki sertifikat menyelam, karena memang spot tersebut difungsikan sebagai tempat Diving bagi pengunjung umum (amatir). Bagi mereka pecinta alam, terutama dunia bawah laut, ketika berkunjung ke Bali menjadi satu keharusan untuk melakukan Diving dan Snorkeling.

Baca Juga: 5 Profesi Paling Banyak Dicari di Indonesia Saat Ini

2. Berendam di Sumber Air Panas


Sumber Air Panas di Bali. (Foto: baligardenbeachresort.com)

Di Bali ada beberapa sumber air panas yang patut untuk dikunjungi. Kenapa? Karena selain kenikmatan berendam di sumber air panas, kita juga dapat menikmati lingkungan yang asri akan rindangnya pepohonan.

Selain mengusir stres dan lelah, berendam di air panas juga dipercaya dapat melunturkan racun dan mencegah penyakit kulit. Beberapa pemandian air panas berada di antara sawah hijau yang subur, diselingi hutan dan pepohonan. Kebayang kan, nikmatnya berendam air panas di tengah sejuknya udara pegunungan.

3. Permainan Penuh Tantangan


Trekking di Gunung Batur. (Foto: balijungletrekking.com)

Banyak sekali permainan penuh tantangan dan penuh adrenalin dengan keamanan yang sangat terjamin, misalkan Mendaki Gunung, Bungee Jumping, Paralayang, Rafting, Menunggangi Kuda, Jungle Trekking, dan lain-lain.

Permainan-permainan tersebut menjadikan kita lebih tangkas dan berani untuk menantang adrenalin kita, pasti seru dan menegangkan tanpa merasa kehilangan kesenangan.

Baca Juga: 5 Negara yang Melegalkan Bisnis Jual Beli Istri

4. Melihat Lumba-lumba di Pantai Lovina


Lumba-lumba di Pantai Lovina. (Foto: tripadvisor.com)

Di Pantai Lovina, ada tawaran menyenangkan untuk lebih dekat dengan hewan air tercerdas, yaitu Lumba-lumba. Hewan bermuka menggemaskan ini menjadi daya terik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi pantai lovina.

Sebelum menyaksikan lumba-lumba di laut lepas, kamu akan disuguhi Sunrise yang sangat indah. Wisatawan menonton lumba-lumba di laut lepas ini tak pernah surut, bahkan disebut-sebut sebagai salah satu wisata "dolphin watching" teramai di dunia.

5. Menyaksikan Tari Kecak di Uluwatu


Tari Kecak di Pura Uluwatu. (Foto: thejakartapost.com)

Tari Kecak adalah tari Tradisional Bali dan drama musikal hindu dari cerita Ramayana. Menonton sendratari Ramayana dan Tari Kecak di Pura Uluwatu adalah salah satu aktivitas yang harus dicoba saat berlibur ke Pulau Dewata.

Pura Uluwatu berada di atas tebing dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Disini kamu dapat menemukan keindahan budaya asli Bali yang dikemas dalam bentuk hiburan. Acara ini diadakan di Pura Uluwatu dan tersedia setiap hari sekitar jam 6 sampai jam 7 malam.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Ragam

Berita Terkait: