Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Maia Estianty Pensiun dari Musik, Tapi Masih Tetap Jadi Juri Musik

Maia Estianty Pensiun dari Musik, Tapi Masih Tetap Jadi Juri Musik Maia Estianty (Foto: Instagram/@maiaestiatyreal)

Pantau.com - Maia Estianty memutuskan untuk berhenti dari dunia musik yang telah membesarkan namanya. Pernyataan tersebut diungkapkan Maia saat menghadiri perayaan ulang tahun Luna Maya di Menteng, Jakarta Pusat, bebrapa waktu lalu.

"Musik alhamdulillah sekarang sudah ditinggalkan," ucapnya.

Baca juga: Hadir di Pernikahan Syahrini-Reino Barack, Maia Estianty Nostalgia

Walaupun sebelumnya istri dari Irwan Mussry tersebut sempat terlibat di balik panggung, namun Maia mengaku sudah berhenti sejak sebelum menikah.

"Enggak, sama sekali enggak. Sebelum menikah aku kan sudah bilang beberapa kali aku enggak di dunia musik lagi," tegasnya.

Meski begitu, Maia mengaku masih menerima pekerjaan yang berkaitan dengan musik, seperti menjadi juri ajang pencarian bakat, dan lain-lain.

"Kemarin terakhir sempat menciptakan 'Sang Penggoda' Tata Janeta, kalau bukan karena si Tata merengek minta bikin lagu, mungkin aku enggak bikin lagu lagi," tandasnya.

Sebelumnya, Maia dikenal lewat grup musik Duo Ratu bersama Pinkan Mambo yang kemudian digantikan oleh Mulan Jameela, sebelum akhirnya ia bermusik bersama Mey Chan dalam Duo Maia.

Pergantian personel dari pinkan mambo ke mulan jameela dilakukan pada tahun 2003. Bersama Mulan Jameela, Maia merilis single berjudul 'Teman Tapi Mesra' yang masuk dalam album Ratu kedua bertajuk 'No. Satu' di tahun 2006.

Baca juga: Selamat Tinggal Industri Musik, Maia Estianty Kini Butuh Tantangan Baru

Setelah bersama Ratu, Maia Estianty akhirnya membuat grup baru yang bernama Duo Maia. Bersama Mey Chan ia merilis album bertajuk 'Sang Juara' (2009) dan lagu 'Ingat Kamu' menjadi single dari album itu.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - RYN
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam

Berita Terkait: