Pantau Flash
Kemenkeu: Kita Sudah Resesi Sepanjang Tahun
Kemenhub: 3 Maskapai Langgar Aturan Kapasitas Pesawat
Camat di Perbatasan Negara Bakal Punya Kewenangan Multidisiplin Ilmu
Percepat Ekspor-Impor, Mendag Dorong Ekosistem Logistik Nasional
Mabes Polri Larang Seluruh Kegiatan Keramaian di Tingkat Wilayah

Masih (Menunggumu), Lagu Harapan Tak Berujung dari Jajang Bagus

Masih (Menunggumu), Lagu Harapan Tak Berujung dari Jajang Bagus

Pantau.com - Lama  bergelut  di  dunia  entertainment, Jajang  Bagus  kini  membuka  dimensi  baru  dalam dirinya. Kali ini, ia berdiri di depan panggung, dengan sorot lampu dan perhatian tertuju padanya, menorehkan awal perjalanannya sebagai seorang soloist.

Soloist asal Malang, Jajang Bagus, baru saja merilis single debutnya berjudul “Masih (Menunggumu)”. Dikemas dalam format Music Video (MV) yang disutradarai oleh Prialangga, single ini sudah bisa dinikmati di YouTube dan diseluruh digital Platform.

“Masih (Menunggumu)” merupakan tentang pengharapan yang tak berujung. Tempo pelan dan nuansa melankolis  dari  lagu  ini  memang mencerminkan arti dari sebuah  penantian: Pengorbanan, air mata, dan juga  keputusasaan.

Baca juga: Bersama Freek dan Saykoji, Swerte Rilis Single 'Esso' Jeritan Kala Lockdown

Jajang  Bagus, sebagai penggemar ballad, langsung klik begitu pertama kali mendengar lagu yang diciptakan oleh Donna Angelini.

“Wah gila sih. Pertama denger draft dari teman-teman, aku  langsung  relategitu. Berkaca dari pengalaman hidupku tentang berharap dan kehilangan, aku semakin menyadari bahwa lagu ini tuh bermakna dalem banget,” tutur Jajang  Bagus.

“Makanya  tanpa  banyak pertimbangan, aku langsung pengen lagu ini jadi single debutku."

Pemaknaan yang dalam dari lagu ini kemudian divisualisasikan dengan apik oleh Prialangga. “Konsep MV-nya lebih menekankan bagaimana seseorang yang susah untuk kembali dalam hubungan. Ini digambarkan dengan pengadeganan-pengadeganan jarak dekat, namun terlihat sangat jauh. Kayak sudah tidak satu frekuensi lagi,” tutur sutradara asal Malang yang pernah menggarap MV dari Virzha, Sal  Priadi, hingga Mikha  Tambayong tersebut.

Proses MV sendiri dilakukan di kota Bandung, Jawa Barat. Jajang dan Prialangga berpendapat jika kota Bandung memiliki sebuah kemagisan dan keromantisannya sendiri. Banyaknya tempat bagus di kota tersebut juga menjadi alasan menjatuhkan pilihan mereka ke sana.

Dan  benar saja, pemilihan tempat tersebut pada akhirnya juga berpengaruh besar terhadap proses MV ini. “Venue yang mendukung emosi melankolis, lagu yang diputar berkali-kali saat syuting, chemistry antara aku dan Lisa (pemeran wanita), dan adegan yang emosional membuat kami semua kru yang hadir di lokasi menangis karena terbawa suasana,” kata dia.

“Pada akhir adegan, angin tiba-tiba berhembus kencang diiringi adegan tangis dari pemerandan ditambah dengan rasa haru dari kru,” tambah Jajang Bagus menceritakan proses syuting MV ini. Epic!,” lanjut pemuda yang mengawali karir berkeseniannya sebagai penari tradisional ini.

Baca juga: Mengenal Ferkustik yang Sukses di Musik dan Bisnis

Pada sisi dapur rekaman, tanggung jawab aransemen lagu ini dipegang oleh Tonie Teguh dan Indra  Key.  Sedangkan  sesi  rekaman  dilakukan di Tom’s Studio & Gio  Production Studio.

Setelah semua proses perekaman selesai,audio lagu ini kemudian di-mixing dan mastering oleh Bintang Elian Sinay. Bintang sendiri diketahui juga merupakan produser muda yang pernah tergabung  dalam  label Uprising dan pernah mengerjakan mixing & mastering karya-karya artist seperti Avia Athalia, BID, Dhandy Annora,dan lain sebagainya.

Selain tersedia di berbagai platform digital, “Masih (Menunggumu)”juga telah diputar serentak  di  seluruh  stasiun radio Indonesia pada beberapa waktu lalu. Persiapa demi persiapan  dilakukan secara matang oleh Jajang Bagus dan tim untuk menyambut kelahiran anak  pertamanya  ini. “Deg-deg’an rasanya. Semoga lagu ini bisa diterima oleh semua pendengarnya. Terlebih mereka yang telah merasakan sakitnya menunggu dan pahitnya kehilangan,” tukas Jajang.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: