‘Mata Dewa’, Film Bercerita Basket Pertama di Indonesia

Konferensi pers film \'Mata Dewa\' (Foto: Lilis Varwati/Pantau.com)Konferensi pers film \'Mata Dewa\' (Foto: Lilis Varwati/Pantau.com)

Pantau.com – Di kalangan pelajar, anak basket pasti jadi idola sekolah dan banyak digandrungi anak-anak perempuan. Label keren, cool, dan atletis sudah pasti melekat di diri anak basket.

Namun, sutradara Andi Bachtiar Yusuf nampaknya ingin menilisik lebih dalam sisi lain pebasket lewat film yang baru selesai digarapnya, ‘Mata Dewa’.

Film drama remaja itu menggambarkan bagaimana perjuangan yang harus dilakukan tim basket saat bertanding di Development Basketball League (DBL), liga basket pelajar terbesar di Indonesia.

“Saat diminta mengerjakan ‘Mata Dewa’ yang pertama saya katakan bahwa film ini merupakan film Indonesia pertama dengan latar olahraga basket. Menarik tentu saja,” kata Andi saat konferensi pers di Cinema XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Tak ingin membuat karya setengah-setengah, peran utama dalam film itu dimainkan langsung oleh atlet basket yang juga alumni DBL, Kenny Austin. 

Baca Juga: Film Hollywood Terbaik 

Konferensi pers film ‘Mata Dewa’ (Foto: Lilis Varwati/Pantau.com)

Berperan sebagai pemain utama di film perdananya, Kenny merasa seperti mendapat tantangan baru. 

“Waktu ditawari film ini, saya merasa ini challenge yang harus saya ambil. Yaudah saya ikut casting nngak tahunya dikasih tahu jadi Dewa-nya,” ucap Kenny ditemui dikesempatan yang sama. 

Baca Juga: Kedutan Mata Kanan Bawah

Saat casting, Andi menuturkan agak sulit menentukan peran Dewa. Namun akhirnya pilihannya jatuh kepada Kenny. 

“Kita pilih dia bukan hanya karena jago basket. Tapi skill basketnya ada aktingnya juga oke,” tandasnya. 

Film ‘Mata Dewa’ akan tayang pada 8 Maret 2018 dan  dibintangi oleh Brandon Salim, Chelsea Agatha, Nino Fernandez, Dodit Mulyanto, dan Valerie Tifanka.

Tim Pantau