Mengaku Wali, Kiai Ini Minta Duit ke Malaikat Jibril sambil Teriak-teriak, Netizen: Akhir Zaman

Headline
Seorang pria yang mengaku wali minta duit ke malaikat Jibril. (Tangkapan layar/TikTok)Seorang pria yang mengaku wali minta duit ke malaikat Jibril. (Tangkapan layar/TikTok)

Pantau – Aksi seorang kiai yang dianggap sebagai wali bernama Yusuf meminta malaikat Jibril menurunkan uang dari langit untuk biaya pembangunan masjid viral di media sosial.

Video Yusuf meminta uang kepada malaikat Jibril diunggah akun TikTok @bang_rsant, Selasa (9/8/2022).

“Cepat sembuh Indonesiaku,” tulis akun @bang_rsant pada caption unggahan videonya.

Dalam video tampak Yusuf yang mengenakan baju hitam didampingi beberapa orang, menengadahkan kepala tangannya ke atas sambil berteriak memanggil-manggil nama malaikat Jibril layaknya seorang teman.

“Jibril, Jibril, Jibril, Jibril, turunkan uang, turunkan uang untuk bangun masjid. Jadikan jadikan. Allahuakbar,” ujar Yusuf.

Tak hanya itu aksi Yusuf yang bikin geleng-geleng. Dalam beberapa kali dakwahnya dia kerap terlihat melakukan hal nyeleneh.

Salah satunya tidak memakai baju dan hanya menggunakan sarung di atas panggung saat melakukan dakwah. Yusuf terlihat berzikir keras sambil mengangkat tangannya dengan tidak memakai baju, sementara jemaahnya tetap mengikuti kegiatan dengan khusyuk.

Video ini banyak mendapat tanggapan dari netizen. Mereka menyayangkan makin hari makin aneh peristiwa yang terjadi di negeri ini.

“emang lagi lucu”nya jaman sekarang😂” tulis emot sen***.

“Ohh negeriku…jgn mempercepat kiamat donk krn msh banyak dosaku bosscu,” tulis @user3605989820***.

“zaman akhir, wolak walik ing jaman “bolak balik di zamang”,” tulis faadhil_***.

“mmg udh jamany jd tdk heran krn akhir jaman,” tulis Sayyid Rahman Karaeng Naw***.

“yg gua bingung ada aja pengikutnya,” tulis Rinj***.

“wali yg beneran aja masih usaha buat nyari duit😂” tulis nanti s***.

“gak salah panggil neh.. jibril pembawa wahyu,kalo urusan duit rezeki mikail 😁 kyai instan palingo.. 😳” tulis Loss Gak Rowe***.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan