Pantau Flash
Kemenkes Catat 1,4 Juta Penduduk Indonesia Sudah Divaksin COVID-19
Bertambah 8.493, Total Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Kini 1.314.634
Buntut Penembakan TNI Cengkareng, Propam Polri Larang Polisi ke Kafe dan Minum Miras
Sebanyak 4.269 Pasien COVID-19 Dirawat di RSD Wisma Atlet
Bripka CS Jadi Tersangka Penembakan Anggota TNI di Cengkareng

Mengenal Bahati, Singa Mungil yang Menjadi Inspirasi Simba 'The Lion King'

Mengenal Bahati, Singa Mungil yang Menjadi Inspirasi Simba 'The Lion King' Singa Bahati (Foto: Kebun Binatang Dallas)

Pantau.com - 'The Lion King', film remake karakter Simba besutan Walt Disney Studio sedang diputar di Indonesia. Jika sebelumnya dalam bentuk kartun, para penggemar Simba dan Mufasa terlihat antusias dengan penampilan mereka ala animasi. Tapi penasaran enggak sih, seperti apa wujud asli Simba kecil yang fotonya bertebaran dimana-mana?

Baca juga: Sebelum Nonton, Ketahui 5 Fakta di Balik Film 'The Lion King'

Diwartakan laman Bored Panda, Rabu (24/7/2019), singa kecil itu bernama Bahati, seekor singa betina cantik di Kebun Binatang Dallas yang fotonya bertebaran dimana-mana dijadikan poster film.


Poster Simba 'The Lion King' (Foto: Walt Disney Studio)

"Simba yang terkenal di dunia mungkin terinspirasi dari beberapa gerakan Bahati. Saat Bahati berusia satu bulan kami mengirimkan video ke Disney untuk digunakan tim animasi sebagai referensi merancang gerak dan perilaku Simba 'The Lion King'," ujar pihak kebun binatang melalui unggahannya di halaman Facebook.

Dalam video itu memperlihatkan bagaimana menggemaskannya Bahati belajar berjalan dengan kakinya yang goyah hingga menjilati tetesan susu di wajahnya. Video direkam pihak kebun binatang tanpa melewati satupun momen, usai singa yang masih mungil itu dilahirkan. Video sendiri telah dibagikan lebih dari 550 kali dan ditonton oleh lebih dari 47.000 kali.


Singa Bahati (Foto: Kebun Binatang Dallas)

Kebun Binatang Dallas terletak 3 mil dari selatan kota Dallas. Kebun Binatang ini jadi yang tertua di bagian selatan Texas, didirikan pada 1888, usai seorang pria menjual dua rusa dan dua singa gunung ke Kota Dallas seharga 60 dollar. Lalu mereka tempatkan binatang tersebut di kandang yang ada di taman kota.

Baca juga: Shah Rukh Khan dan Putranya 'Jadi' Mufasa dan Simba di 'The Lion King'

Meskipun terlihat lucu saat kanak-kanak, singa memang cukup menakutkan saat tumbuh dewasa. Betina dapat menghabiskan daging sebanyak 5 kilogram setiap harinya, sedangkan jantan menghabiskan lebih dari 7 kilogram. Betina melakukan sejumlah perburuan, sedangkan jantan melindungi kelompoknya yang terdiri dari 10 hingga 15 singa. Singa juga mampu hidup 12 hingga 16 tahun di alam liar, sedangkan di kebun binatang mereka bisa hidup hingga 25 tahun.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Dini Afrianti Efendi

Berita Terkait: