Pantau Flash
Pasien Positif Virus Corona di Malaysia Bertambah Jadi Empat Orang
Kalah dari Wakil Inggris, Hafiz/Glo Jadi Runner-up Thailand Master 2020
Kanada Identifikasi Kasus Pertama Virus Corona
Persib Bandung Perpanjang Kontrak Omid Nazari Satu Musim
Hafiz/Gloria Rebut Tiket Final Thailand Masters 2020

Mengenal Perbedaan Eyelah Extension dan Lash Lifting Pada Bulu Mata

Mengenal Perbedaan Eyelah Extension dan Lash Lifting Pada Bulu Mata Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Tren kecantikan pada area mata kini semakin berkembang, khususnya bulu mata.

Baca juga: Bahaya Menggunting Bulu Mata pada Anak

Tak hanya pengaplikasian bulu mata palsu temporer, kini kamu yang menginginkan mata dengan bulu mata lentik nan tebal bisa memilikinya secara semi permanen lewat metode eyelash extension dan lash lifting.

Apa beda dan mana yang lebih baik antara eyelash extension dan lash lifting?

Sunny Marsuryani, founder Your Pretty Lashes dan Get Beauty! mengulas perbedaan eyelash extension dan lash lift sebagai berikut:

1. Eyelash extension

Metode eyelash extension adalah teknik menyambung bulu mata asli helai demi helai menggunakan lem khusus. Karena pengerjaannya yang membutuhkan ketelitian dan sangat detail maka dibutuhkan waktu pemasnagan 2-2,5 jam.

Pemakaian eyelash extension harus dijaga dengan baik agar tidak mudah rusak dan rontok, salah satunya adalah tidak diperbolehkan terkena air selama 24 jam awal pemasangan.

Dilarang menggunakan penjepit bulu mata, maskara, eye liner atau riasan berlebih pada area mata.

Daya tahan bulu mata hasil eyelash extension ini kurang lebih satu bulan sesuai dnegan siklus alami pertumbuhan bulu mata.

2. Lash lifting

Sesuai terjemahan harfiahnya, metode lash lifting adalah teknik pengangkatan bulu mata. Lash lifting tidak memerlukan bulu mata palsu. Bulu mata asli hanya diolesi dengan kandungan keratin.

"Lash lift memberikan efek yang lebih natural dibanding eyelash extension, tapi syaratnya ya harus ada bulu matanya. Kalau bulu matanya sangat pendek tidak bisa melakukan metode ini," kata Sunny.

Pertama, bulu mata dibersihkan. Silicon pads lalu ditempel di kelopak mata. Setelah itu bulu mata akan disisir ke atas hingga menempel ke bagian silicon pads. Setelah itu, mulailah bulu mata bagian atas diolesi keratin agar bulu mata terlihat lebih lentik dan panjang.

Baca juga: 5 Kesalahan Fatal dalam Mengeriting Bulu Mata

Proses pengerjaan lash lifting memakan waktu sekitar satu jam. Bulu mata hasil lash lifting akan bertahan hingga dua bulan, lebih awet daripada eyelash extension.

Usai perawatan, masih bisa menggunakan maskara.

"Kalau penggunaan tipe yang aktivasinya tinggi dan sering mengucek mata, lebih baik pakai lash lift dibanding eyelash extension."

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: