Menikmati Kuliner Nusantara di Pinggir Pantai Ancol

Festival Kuliner Nusantara di AncolFestival Kuliner Nusantara di Ancol

Pantau.com – Belasan stand makanan berbaris rapi di sekitar pesisir pantai. Dari bakso, sate madura, es kelapa, mie ayam, nasi goreng, hingga kerak telor, dijajakan para penjual. Membuat hati serasa tengah di pasar tradisional. 

Meski beberapa pedagang menyediakan meja dan kursi, tapi duduk di bawah pohon kelapa beralaskan tikar sambil menyantap makanan kesukaan lebih dipilih para pengunjung Pantai Ancol. 

“Lebih adem di sini (bawah pohon), enak. Lagian kan rame-rame sama keluarga jadi lebih enak lesehan,” tutur Indah, pengunjung dari Jatinegara saat ditemui di Ancol Lagoon, Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (16/2/2018). 

Memperingati Tahun Baru Imlek 2018, pengelola Ancol memang menggelar Festival Kuliner Nusantara. Kemeriahan Imlek semakin terasa dengan nuansa merah di sekitar pesisir pantai.  

Puluhan lampion bulat, khas Imlek, sengaja digantungkan di jalan setapak sekitar Ancol Lagoon. Uniknya, beberapa lampion juga digantungkan di pohon tak berdaun. Sekitar seratus meter dari ‘pohon-pohon lampion’ terdapat panggung apung dengan para penyanyi yang tak pernah berhenti mendendangkan lagu. 

Mendengar kabar Ancol akan merayakan libur Imlek menjadi alasan Indah dan keluarganya berlibur. 

“Katanya ada pertunjukan barongsai juga. Jadi dateng aja, mumpung libur,” tuturnya.