Pantau Flash
Trump Berharap Seluruh Warga AS Disuntik Vaksin COVID-19 April 2021
Giannis Antetokounmpo MVP NBA 2020, Kalahkan King James dan Harden
Depok Berikan Kelonggaran Terhadap Aktivitas Warga 2 Pekan ke Depan
Rektor IPB Positif COVID-19 Tanpa Tunjukkan Gejala
Tambahan Kasus Harian COVID-19 RI Rekor Lagi, 4.168 Dinyatakan Positif

Meski Sudah Damai, Kriss Hatta Masih di Penjara, Ini Penjelasan Polisi

Headline
Meski Sudah Damai, Kriss Hatta Masih di Penjara, Ini Penjelasan Polisi

Pantau.com - Anthony Hillenaar, telah resmi mencabut laporan kasus dugaan penganiyaan yang menetapkan Kriss Hatta sebagai tersangka, pada Kamis 8 Agustus 2019. Meski demikian, Kriss Hatta hingga saat ini belum bisa menghirup udara bebas.

"Ya belum lah (masih mendekam di sel tahanan)," ucap Argo di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

Baca juga: Antony Hillenaar Cabut Laporan, Kriss Hatta Bebas?

Terkait dengan alasan belum dibebaskannya Kriss Hatta, sambung Argo, lantaran saat ini penyidik masih mempelajari surat pencabutan laporan tersebut.

"Jadi gini, dari korban atau pelapor dari kasus penganiayaan pak Kriss Hatta itu mengajukan pencabutan pelaporan ke Resmob. Resmob kan baru menerima surat nanti akan dipelajari seperti apa," papar Argo.

Diberitakan sebelumnya, Anthony Hillenaar, pihak pelapor atas kasus dugaan penganiayaan yang menetapkan Kriss Hatta sebagai tersangka, resmi mencabut laporannya pada Kamis.

Pencabutan laporan itu dilakukan lantaran pihaknya telah bertemu dengan pihak Kriss unruk memutuskan menyelesaikan permasalahan itu secara kekeluargaan.

"Kita sudah ketemu juga sama Kriss, sudah berjabat tangan, sehingga sudah menarik laporan polisi pada 6 April. Kita semua sudah mengikuti proses dan prosedur yang kita tulis sesuai pada perjanjian," ucap Anthony di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 8 Agustus 2019.

Selain itu, Kriss Hatta harus berurusan dengan polisi lantaran terlibat kasus dugaan penganiyaan di salah satu tempat hiburan malam di kawasan Jakarta.

Baca juga: Kriss Hatta Minta Damai, Antony Hillenaar Belum Terbuka Hatinya

Akibat kejadian itu, korban yang merupakan artis FTV Antony Hillenaar itu mengalami patah hidung. Laporan atas kasus itu telah tertuang dalam laporan polisi nomor LP/2109/IV/2019/PMJ/Dit. Reskrimum tanggal 6 April 2019.

Sehingga, akibat perbuatannya, Kris Hatta dijerat dengan Pasal 351 tentang penganiyaan dengan ancaman hukuman penjara 2 tahun 8 bulan.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - RZK
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: