Mona Ratuliu Beberkan Varian Makanan Tak Sehat untuk Anak

Mona Ratuliu (Foto: ANTARA News/Anggarini Paramita)Mona Ratuliu (Foto: ANTARA News/Anggarini Paramita)

Pantau – Publik Figur Margaretha Veronica Ratuliu yang lebih dikenal dengan Mona Ratuliu menyadur ilmu yang diperoleh dari posyandu dapat mencegah menu tidak sehat.

“Sepertinya sudah tidak zaman lagi sekarang berilmu berdasarkan “seperti kata” tetangga kasih kopi ke anak biar tidak step sudah tidak zaman lagi. Sekarang sudah ada posyandu, puskesmas juga ada di daerah-daerah,” kata Mona saat ditemui ANTARA di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Mona yang juga merupakan aktris sekaligus model itu menuturkan peran posyandu dalam menyebarkan ilmu terkait asupan gizi seimbang, dapat dimanfaatkan oleh para ibu supaya tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal.

Melalui cara-cara yang menarik, ilmu tersebut dapat mendorong anak menjadi senang dan nyaman ketika makan. Di sisi lain, orang tua bisa menularkan pola makan sehat kepada tiap anak di rumah.

“Akhirnya idenya adalah selalu menyediakan bahan-bahan yang sehat. Mau itu buah sayur, protein nanti terserah, mereka mau minta menu tertentu atau mereka bikin sendiri pun setidaknya yang ada di rumah itu yang sehat,” katanya.

Mona mengaku selalu menyediakan buah seperti jeruk, anggur, mangga dan apel. Sementara untuk protein hewani yang disediakan yakni lele, ayam atau irisan daging sapi.

Ia juga memperkenalkan berbagai jenis makanan sehat dengan mengajak anaknya untuk masak bersama atau mencontoh menu dari media sosial. Dengan demikian, gizi anak lebih terjamin dan dipastikan sehat.

Orang tua juga bisa mengajak anak membuat camilan sehat dengan mengolah buah, sebagai selingan setelah makan makanan berat yang mengandung protein dan karbohidrat.

“Memang kita jadi orang tua, sahabat kita adalah ilmu. ilmu yang benar bagaimana caranya. soalnya apapun pola hidup kita pasti menurun ke anak, kalau kita suka ngemil pasti anaknya suka ngemil juga, kalau kita suka makan sayur anaknya suka makan sayur juga,” ujarnya.
kesehatan terdekat.

Mona berharap orang tua dapat bijak menggunakan media sosial, untuk meningkatkan kemampuannya mengolah makanan bergizi.

Baca Juga: Kemendagri Kaji Perpanjangan Masa Jabatan Kades 9 Tahun

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni