Pantau Flash
Kemenkeu Pastikan Tak Ada Anggaran untuk Proyek Ibu Kota Baru
KSAD Andika Perkasa: Klaster COVID-19 Secupa AD dari Ketidaksengajaan
Ada 1.671 Kasus Baru di RI, Total Infeski COVID-19 Capai 74.018
Polda Metro Sebut Editor Metro TV Yodi Prabowo Tewas Dibunuh
Gubernur Babel Resmi Gugat UU Minerba ke MK

Mungkin Sudah saatnya Detoks Media Sosial Perlu Dijalankan!

Mungkin Sudah saatnya Detoks Media Sosial Perlu Dijalankan! Ilustrasi bermedia sosial. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Siapa sangka media sosial kini jadi salah satu penghalang kesuksesan. Ya, dengan tidak cermat mengaturnya sehingga waktu terbuang sia-sia.

"Jadi negatif sosial media sosial jika terlalu banyak. Lihat teman di pantai berlibur, secara tidak langsung harus seperti ini, lari-lari kejar update, jadi nggak boleh kalah. Traveling ke pantai juga harus sehingga kira nggak bisa produktif," ujar General Manager Sales and Marketing of Triniti Land Daniel Meels dalam acara '10th Anniversary Celebration Triniti Land' di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu, (12/5/2019).

Baca juga: Infografis 5 Tanda Media Sosial Telah Merusak Mental Kamu

Di saat tuntutan harus produktif dalam bekerja, lalu karena tergoda melihat sosial media, millennials lebih memilih untuk menghilang dan langsung berlibur. Saat itulah, detoks detoks media sosial perlu dilakukan.

"Caranya saya biasanya lihat aplikasii yang ada di handphone, yang mulai di-delete sosial media-nya, hanya gunakan Instagram saja ,Twitter, Facebook saya pikir sama aja bisa connect dari Instagram," ungkap Daniel.

Baca juga: Belum Move On? Ini Akibatnya Jika Masih 'Pajang' Foto Mantan di Medsos

Di sisi lain, dalam dunia marketing dan bisnis Daniel tidak menampik jika media sosial adalah hal yang penting jika penggunaannya tepat dan sesuai.

"Berkaitan dengan sosial media dunia digital harus akui merupakan sarana yang pas untuk generasi milenials, tidak dipungkiri jualan kita bisnis dari sosial media, Makna Kreatif, pertama kali juga dikenalkan lewat sosial media," tutupnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Reporter
Dini Afrianti Efendi

Berita Terkait: