Nyanyi Lagu ‘Pekat’, Reza Rahadian Terjun Jadi Penyanyi?

Reza Rahadian (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)Reza Rahadian (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com – Aktor Reza Rahadian diam-diam menggarap proyek baru dengan penyanyi solo Yura Yunita. Ya, proyek itu Reza terjun ke dunia tarik suara dengan menciptakan lagu berjudul ‘Pekat’ bersama Yura.

Kolaborasi itu terjadi pada tahun 2016 lalu. Tepatnya setelah Reza Rahadian menjadi model video klip ‘Intuisi’ milik Yura Yunita.

Lagu ‘Pekat’ diciptakan Yura dan Reza berdasarkan pengalaman pribadi saat kerja bareng.

“Liriknya saya sama Yura yang buat. Sebenarnya nggak sengaja sih, waktu itu kita lagi syuting video klip Yura yang ‘Intuisi’ di Jepang. Di sana ngobrol-ngobrol banyak sama Yura,” cerita Reza usai jalani latihan vokal bersama Yura di Studio Practice Room, Kuningan, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Ketika pertama kali diajak Yura membuat lagu, aktor 31 tahun itu berpikir dirinya hanya menulis lirik. Namun, Yura terus bersikeras meyakinkan Reza agar mau berduet.

“Akhirnya Yura bilang, ‘Oke yaudah kita duet’. Tapi gua bilang, ‘I am not singer yah’. Gua bukan penyanyi,” tutur bintang film ‘Rudy Habibie’ itu.

Reza menambahkan, lagu ‘Pekat’ memang tidak difokuskan untuk dipasarkan ke publik. Ia juga tidak bisa memastikan kapan lagu tersebut akan rilis.

“Karena jadwal saya sama Yura yang belum ketemu tek-toknya. Jadi belum bisa fokus sama projek ini, kita juga nggak buru-buru sebenarnya. Karena bukan buat jualan juga,” tutup Reza Rahadian.

Lagu ‘Pekat’ akan dinyanyikan pertama kali ke publik di acara LAFF Festival 2018, pada 10 Februari 2018, di JCC, Senayan, Jakarta.

Tim Pantau