Pantau Flash
Sebanyak 64.894 Pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet Berhasil Sembuh
Gunung Merapi Terpantau 13 Kali Keluarkan Lava Pijar dengan Jarak Luncur 1000 Meter
Jelang Laga Uji Coba dengan Bali United, Shin Tae-yong Akan Turunkan Pemain Berbeda
Pakar: Virus Korona B117 Bisa 2 Kali Lebih Menular dan Punya Karakteristik Replikasi
Timnas U-22 Menang 2-0 Atas Tira Persikabo di Laga Uji Coba

Palapa Ring Rampung Dibangun, Main Game Dimana Saja Lancar Jaya Kuy!

Palapa Ring Rampung Dibangun, Main Game Dimana Saja Lancar Jaya Kuy! Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Infrastruktur jaringan tulang punggung telekomunikasi Palapa Ring yang dibangun oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika akan meratakan akses internet ke seluruh wilayah dan berdampak positif bagi industri game tanah air.

"Kita selesaikan Palapa Ring bulan lalu. Setelah selesai, kalian bisa main game di mana pun kalian berada," kata Menkominfo Rudiantara saat membuka IDBYTE ESPORTS 2019 di Tangerang, Banten.

Baca juga: 5 Game Mirip PUBG yang Bisa Dimainkan Tanpa Kuota

Mengutip data dari Newzoo, IDBYTE menyebut ada 43,7 juta pemain game di Indonesia dan 55 persen di antara mereka bersedia mengeluarkan uang untuk bermain game. Jumlah tersebut diperkirakan akan naik karena pegiat eSports di Indonesia tumbuh 38,2 persen per tahun.

Apalagi, eSports akan masuk cabang olah raga di Asian Games 2022 , Hangzhou, China.

Industri game yang terus berkembang, menurut Rudiantara, memberi kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk berkarya misalnya menjadi pengembang (developer) game.

Sementara itu, acara teknologi dua tahunan IDBYTE tahun ini membahas sektor e-Sports dengan tema 'Gaming for Change'. Acara yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 13-14 September itu, diisi dengan konferensi dan turnamen game.

Baca juga: Adu Kualitas PUBG Mobile Lite vs Free Fire, Mana yang Terbaik?

Chairwoman IDBYTE ESPORTS 2019 Shinta Dhanuwardoyo berpendapat e-Sports merupakan industri yang berkelanjutan dan sedang tumbuh pesat sehingga berpotensi memberikan manfaat bagi perusahaan, masyarakat, maupun negara.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: