Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

Peduli Isu Anak Kurang Gizi, Nicholas Saputra Punya Usul Buat Pemerintah

Peduli Isu Anak Kurang Gizi, Nicholas Saputra Punya Usul Buat Pemerintah Nicholas Saputra. (Foto: pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Aktor Nicholas Saputra ternyata punya perhatian khusus terhadap kasus anak kurang gizi di Indonesia. Sempat mengunjungi pulau Alor di Nusa Tenggara Timur (NTT) selama empat hari, Nicholas melihat sendiri anak-anak di sana yang mengalami gizi buruk. 

"Kalau kita melihat dari ukuran kebanyakan ukuran tinggi dan umur perbandigannya, pergelangan kaki dan lain-lain. Itu yang menjadi ukuran dari puskesmas setempat bahwa kekurangan gizi," cerita Nichol dalam acara Cadbury 'Berbagi Harapan dengan Aksi' di Gandaria City, Jakarta, Kamis (15/8/2019). 

Baca juga: Nicholas Saputra Sebut Masyarakat NTT Kurang Edukasi Tentang Gizi

Menurut Nicholas, anak-anak itu menjadi investasi sumber daya manusia bagi Indonesia. Sehingga sudah seharusnya permasalahan kurang gizi diatasi.

Pemeran Rangga pada film Ada Apa dengan Cinta itu bahkan meminta agar pemerintah harus lebih fokus pada pemerataan program pendidikan dan kesehatan disetiap wilayah. 

"Fokus ke pendidikan, gizi ke seluruh anak-anak Indonesia. Karena pemerataan itu sih yang penting. Semua anak berhak untuk mengembangkan potensi dan untuk menjadi dirinya sendiri ketika dewasa nanti," ucapnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: