Pantau Flash
Dilarikan ke Puskesmas! Puluhan Warga Alami Luka Bakar Akibat Awan Panas Gunung Semeru
Jembatan Penghubung Lumajang-Malang Putus Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru!
Polri Sosialisasikan Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK Pekan Depan
Gunung Semeru Meletus, Gubernur Khofifah Perintahkan Segera Evakuasi Warga
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri

Pemain 'Kadet 1947' Akui Kesulitan Perankan Sosok Pahlawan RI

Pemain 'Kadet 1947' Akui Kesulitan Perankan Sosok Pahlawan RI Gala premier "Kadet 1947: Hari Ini Atau Tidak Sama Sekali" (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Pantau.com - Indra Pacique mengaku kesulitan memerankan sosok Jendral Sudirman di film "Kadet 1947: Hari Ini Atau Tidak Sama Sekali" karena kekurangan referensi tentang kepribadian sang pahlawan.

"Ini beban buat saya pribadi dan teman-teman yang memerankan tokoh yang memang sudah menjadi pahlawan nasional, terutama buat Jendral Sudirman ya. Panglima besar TNI Republik Indonesia," ungkap Indra Pacique saat jumpa pers di Jakarta.

"Nggak banyak yang saya bisa korek-korek dari sosok Jendral Sudirman sebenarnya karena di beberapa channel juga sedikit ulasan-ulasan tentang beliau. Terutama kayak bagaimana perilakunya beliau. Kisah heroiknya banyak sekali, tapi lebih kepada kepribadiannya itu yang kurang sekali saya dapatkan," lanjutnya.

Namun, Ibnu Jamil yang berperan sebagai Halim Perdanakusuma mengatakan bahwa mengkomparasikan pemain asli dan yang diperankan tidak akan pernah sama. Namun, seluruh tim tetap mencoba untuk menyampaikan semangat juang dari para pahlawan terdahulu melalui film "Kadet 1947".

Baca juga: Album Baru TWICE Raih Posisi Ketiga Billboard 200

"Apapun itu kalau kita mau mengkomparasikan karakter asli dengan karakter yang diperankan, itu tidak akan pernah ketemu. Tapi yang jelas di sini, saya yakin, yang ingin disampaikan oleh seluruh tim adalah semangat daya juangnya," ujar Ibnu Jamil.

Lebih lanjut, Ibnu pun menyampaikan harapannya terhadap film "Kadet 1947". Dia ingin bahwa anak-anak zaman sekarang tetap mengidolakan para pahlawan yang sudah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia di tahun 1947.

"Kita ingin anak-anak zaman sekarang, generasi Z tidak hanya mengenal pahlawan itu adalah Avangers atau Eternals. Saya ingin "Kadet 1947" ini adalah pahlawan bagi anak-anak Indonesia," tutur Ibnu.

Tim Pantau
Editor
Adryan N
Penulis
Adryan N