Penasaran Sama Arti ‘YKK’ di Resleting Kamu? Ini Jawabannya Lho

resleting ykk (foto: Insider.com)resleting ykk (foto: Insider.com)

Pantau.com Pakaian, celana, dan tas, biasanya dilengkapi dengan resleting atau istilah kerennya zipper. Fungsinya untuk menutup bagian yang bisa dibuka. Nah jika diamati biasa ada tulisan ‘YKK’ di tiap resleting. Penasaran nggak sih sama arti ‘YKK’ itu?

Dilansir This Is Insider, Rabu (10/1/2018), resleting pertama kali ditemukan pada tahun 1890 lalu oleh orang Amerika Serikat, yaitu Whitcomb L. Judson. Dulu, Judson menyebut resleting sebagai ‘pengikat kunci berantai’.

Tapi, nyatanya produk resleting yang mendunia bermerek ‘YKK’ buatan perusahaan zipper milik warga Jepang bernama Tadao Yoshida, yang didirikan pada tahun 1934 silam.

‘YKK’ sendiri merupakan kepanjangan dari ‘Yoshida Kogyo Kabushikikaisha’. Sedangkan, jika Yoshida Kogyo Kabushikikaisha diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadi Yoshida Company Limited.

Saat ini hampir setengah resleting yang ada di dunia diproduksi oleh Yoshida Company Limited. Dalam setahun, Yoshida Company Limited mampu memproduksi 7 miliar resleting.

Keunggulan dari produk Yoshida Company Limited adalah pengirimannya yang tepat waktu, memiliki warna menarik, bahan yang kuat, model keren, dan harganya yang kompetitif.

Jadi, tak herankan ‘YKK’ bisa ada di setiap pakaian, celana dan tas yang ada di dunia.

Tim Pantau
Editor
Octora Anggon