Pantau Flash
Menko Marinves Klaim Bank Dunia Puji Ketangguhan Ekonomi Indonesia
Seluruh Kecamatan di Kota Medan Masuk Zona Merah COVID-19
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020

Pentingnya Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas Kepada Anak Sejak Dini

Pentingnya Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas Kepada Anak Sejak Dini Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yoho, S.I.K., M.T.C.P. bersama Kak Seto dan peserta lomba mewarnai 'Polisi Sahabat Anak'. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Tingkat kecelakan dalam berlalu lintas masih sangatlah tinggi. Bahkan menurut data kepolisian, di Indonesia, rata-rata 3 orang meninggal dunia setiap jam-nya akibat kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu berbagai cara dilakukan oleh pihak kepolisian untuk bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca juga: Polda Metro Uji Coba 45 Kamera e-Tilang, Berikut Lokasi Lengkapnya

Salah satu cara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas adalah dengan memberikan sosialisasi untuk membangun kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Bukan hanya kepada orang dewasa, sosialisasi bisa dilakukan juga sedini mungkin kepada anak-anak.

Seperti acara lomba mewarnai yang mengusung 'Polisi Sahabat Anak' yang digelar di Atrium Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/3/2020). Acara tersebut dibuka langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yoho, S.I.K., M.T.C.P.

Kegiatan yang dihadiri pemerhati anak Kak Seto ini untuk bertujuan untuk menanamkan budaya tertib lalu lintas kepada anak sejak usia dini.

"Dengan lomba ini, anak-anak mengenal rambu-rambu lalu lintas dan paham peraturan saat berkendara," harap Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P.

Baca juga: Polisi Wacanakan Hapus Kendaraan Jika Kamu Tunggak Bayar Pajak

Seperti diketahui, tingginya angka kecelakaan lalu lintas diakibatkan karena kurangnya kesadaran para pengendara akan pentingnya keselamatan. Masih banyak para pengendara yang lalai atau bahkan mengabaikan rambu-rambu lalu lintas, hal itu tentunya bukan hanya akan membayakan bagi dirinya sendiri tetapi juga pengendara lainnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: