Pantau Flash
Harga Emas Antam Cetak Rekor Baru, Rp26.000 per Gram
Club Brugge Dinyatakan Juara Liga Begia
Gagal Jantung dan Terinfeksi Korona, Komedian Eddie Large Meninggal Dunia
Para Eksportir Belum Diwajibkan Konversi Dolar ke Rupiah
Fit and Proper Test Cawagub DKI Jakarta Direncanakan Hari Ini

Perankan Joker, Joaquin Phoenix Belajar Tertawa dari Penderita Patologis

Perankan Joker, Joaquin Phoenix Belajar Tertawa dari Penderita Patologis Joker (Foto: Instagram/@toddphillips)

Pantau.com - Joaquin Phoenix terinspirasi dari orang-orang yang menderita tawa patologis (sejenis gangguan tertawa tanpa sebab dan yang tidak bisa dikontrol) untuk perannya dalam 'Joker'.

Pada film mendatang, Phoenix berperan sebagai Pangeran Kejahatan yang sangat ikonik dari komik DC. Dalam sebuah wawancara dengan Vernerdi, Phoenix mengatakan bawa dia mempelajari cara tertawa orang-orang yang menderita tawa patologis.

Baca juga: Bikin Penasaran, Joker Versi Joaquin Phoenix Berbeda dengan Versi Komik

"Saya melihat video yang menunjukkan orang yang menderita tawa patologis, penyakit mental yang membuat mimikri tidak dapat dikendalikan," kata Phoenix dilansir NME, Selasa (20/8/2019).

Sementara itu, pada film sebelumnya Joker diperlihatkan berhadapan dengan Batman, namun sekarang dia akan bertempur melawan korporasi Amerika yang jahat.

Phoenix berperan sebagai Joker atau Arthur Fleck, seorang komedian gagal yang akhirnya menjadi psikopat kriminal. Joker berubah sebagai penjahat dan melakukan kekejaman di Kota Gotham.

Sutradara 'Joker', Todd Phillips ini belum lama mengakui bahwa filmnya akan membuat penonton 'gila' karena menyimpang sepenuhnya dari komik DC.

Baca juga: Poster Joker Terlihat Tidak Bahagia, Rilis

"Kami tidak mengikuti apa pun dari buku komik, yang membuat orang-orang marah," ungkap Phillips belum lama.

"Kami baru saja menulis versi kami sendiri dari mana orang seperti Joker mungkin berasal. Itu yang menarik bagi saya. Kami bahkan tidak membuat Joker, tetapi kisah ini akan menjadi Joker. Ini tentang pria ini," lanjutnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: