Pantau Flash
PSSI Akan Gelar Kongres Tahunan Secara Tatap Muka Demi Hindari Gangguan Internet
Bupati Purwakarta Imbau Warganet Hati-hati dengan Akun Palsu yang Mencatut Namanya
Gunung Merapi Erupsi, Hujan Abu Guyur Sejumlah Wilayah di Boyolali
Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa di Sulbar Mencapai 105 Orang
COVID-19 RI per 27 Januari: Kasus Positif 1.024.298 dan Pasien Sembuh 831.330

Peringati Ulang Tahun Freddie Mercury, Animasi Kampanye AIDS Dirilis

Peringati Ulang Tahun Freddie Mercury, Animasi Kampanye AIDS Dirilis Freddie Mercury. (Foto: Instagram)

Pantau.com - Universal Music Group (UMG) merilis video animasi yang menampilkan dua sel darah yang saling jatuh cinta untuk meningkatkan kesadaran global terhadap AIDS pada hari ulang tahun ke-73 vokalis grup Queen, Freddie Mercury,

Penyanyi dan penulis lagu itu meninggal pada 1991 di usia 45 tahun karena komplikasi AIDS, demikian dilansir Reuters, Kamis (5/9/2019).

Baca juga: Kekuatan Freddie Mercury Antar 'Bohemian Rhapsody' Boyong 3 Piala Golden Globes 2019

Video animasi berdurasi empat menit yang dirilis Universal Music Group itu menampilkan lagu 'Love Me Like There's No Tomorrow' yang dirilis pada 1985. Video itu mengisahkan dua sel darah putih, yang salah satunya terinfeksi virus, dengan gelora cinta yang diselimuti ketakutan dan ketidaktahuan.

"Kami ingin menceritakan sebuah kisah yang relevan dengan kehidupan Freddie, tetapi tidak secara eksplisit tentang dia," kata sutradara video Esteban Bravo dan Beth David.

Video itu mengambil perspektif 'mikroskopis' sehingga memungkinkan orang mengeksplorasi perjuangan orang-orang dengan HIV/AIDS dalam kehidupan pribadi maupun di tengah masyarakat, menurut dua sutradara itu.

Baca juga: Nah Kan, Akhirnya Adam Lambert Ngaku Sebagai Sosok yang Menatap Tajam Freddie Mercury

Video itu juga ditujukan kepada Mercury Phoenix Trust, sebuah organisasi yang didirikan setelah kematian Freddie, guna membantu proyek memerangi HIV dan AIDS secara global.

'Love Me Like There No There Tomorrow' adalah lagu solo milik Freddie Mercury, dan akan dirilis ulang pada 11 Oktober melalui UMG, Hollywood Records, dan Mercury Records.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: