Pantau Flash
Robert Minta Pemain Persib Hindari Kerumunan Saat Jalani Latihan Mandiri
Wow, Ternyata Ada Tiga Juta Warga Luar DKI yang Terima Vaksin Covid-19 di Jakarta
Menteri Halim Ajak Kampus Bersinergi Bangun Desa
Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan pada Malam Nanti
Keren! Greysia/Apriyani Tembus ke Final Olimpiade Tokyo

Pernah Alami Mimpi Kejatuhan Cicak? Bisa Jadi Pertanda Sial Lho

Pernah Alami Mimpi Kejatuhan Cicak? Bisa Jadi Pertanda Sial Lho Ilustrasi cicak. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kejatuhan cicak atau tertimpa cicak yang jatuh tentu membuat bergidik sebagian besar orang. Selain karena merasa jijik dengan binatang yang hinggap di dinding tersebut, jatuhnya cicak juga sering disebut sebagai suatu kesialan.

Baca juga: Firasat Haid Berdasarkan Hari

Tak hanya merasakannya di dunia nyata, kadang kejatuhan cicak itu pun dirasakan pula saat sedang bermimpi. Mimpi dari arti kejatuhan cicak yang dianggap sebagai suatu petanda dari sebuah kejadian yang akan datang, membuat orang gelisah ketika tertimpa binatang yang satu ini di alam mimpi. Lalu apa sih arti mimpi dari jatuhnya seekor cicak itu? berikut penjelasannya.

Menurut Islam

Menurut kepercayaan islam sendiri, sejatinya cicak merupakan sebuah binatang yang dianggap najis dan menjijikan serta merupakan binatang yang wajib dibunuh karena keingkarannya kepada Allah Swt sehingga di dalam kepercayaan Islam sendiri bahwa cicak wajib untuk dibunuh.

Menurut Hindu

Di dalam tradisi agama Hindu sendiri, jika seekor cicak jatuh tepat di atas kepala, maka ini bisa menjadi sebuah pertanda bahwa akan datang seseorang yang akan menggangu pikiran dan juga ketenangan hidup kamu saat ini.

Menurut Primbon Jawa

Menurut primbon jawa sendiri, jika cicak jatuh kedalam tubuh kita selalu dikaitkan dengan hal-hal yang cukup buruk lho, namun berbeda beda sesuai dengan letak jatuhnya cicak tersebut di bagian tubuh yang mana.

Mimpi kejatuhan cicak

mimpi cicak jatuh

Ilustrasi kesialan. (Foto: Pixabay)

Mimpi tertimpa cicak merupakan hal yang lumrah. Namun, terdapat mitos jika anda memimpikan kejadian ini maka akan datang kesialan ke dalam hidup anda. Tapi tenang, hal tersebut belum sepenuhnya benar. Bisa saja akan ada hal baik yang datang kepada anda.

Baca juga: Mimpi Gigi Copot? Bisa Jadi 5 Hal Buruk Ini Akan Terjadi

Mimpi dijatuhi cicak besar

mimpi dijatuhi cicak besar

Ilustrasi kesalahan. (Foto: Pixabay)

Jika cicak yang jatuh dalam mimpi anda begitu besar, coba renungkan kembali, pernahkah anda melakukan kesalahan kepada orang dan memberikan dampak yang begitu besar?

Mimpi melihat cicak

mimpi melihat cicak

Ilustrasi orang menyebalkan. (Foto: Pixabay)

Mimpi melihat cicak bisa jadi anda akan bertemu dengan orang yang menyebalkan, karena memang cicak identik dengan hal yang menyebalkan.

Baca juga: Mimpi Buang Air Besar Benarkah Pertanda Buruk?

Anda dapat mulai mempersiapkan mental jika memang anda dirasa memerlukannya dalam langkah siaga akan bertemu dengan orang yang dimaksudkan di dalam mimpi, yaitu orang yang kurang menyenangkan.

Mimpi bunuh cicak

mimpi bunuh cicak

Ilustrasi uang. (Foto: Pixabay)

Kebalikan dengan hal-hal di atas, jika anda bermimpi membunuh cicak maka akan ada rezeki yang akan datang ke dalam kehidupan anda. Hal ini berkaitan dengan anjuran untuk membunuh cicak hingga mati.

Baca juga: Mimpi Digigit Ular? Ini 5 Artinya, Bisa Jadi Simbol Setan Loh

Usahakan, anda selalu melihat arti atau makna yang ada di dalam mimpi anda secara seksama. Karena belum tentu anda yang berada dalam mimpi tersebut, tetapi orang yang lain yang perlu anda temui.

Mimpi Cicak Jatuh di Tangan Kiri

kejatuhan cicak di tangan kiri

Arti dari mimpi ini yaitu bermakna bahwa pekerjaan yang telah kamu lakukan selama ini akan menjadi sia sia atau tidak akan mendapatkan hasil seperti apa yang telah diharapkan pada awal hari. Tanda ini juga bisa bermakna bahwa rejeki kamu akan terhambat dan tertunda.

Mimpi Cicak Jatuh di Tangan kanan

kejatuhan cicak di tangan kanan

Arti dari mimpi ini sendiri bisa menandakan bahwa pekerjaan kamu yang dilakukan saat ini tentunya akan sia sia saja bahkan hingga tidak dapat memberikan hasil yang diharapkan. Selain itu bisa juga menjadi pertanda rejeki kamu akan tertunda.

Mimpi Tertimpa Cicak di Kepala


Banyak sekali orang yang berpikiran bahwa jika seseorang mengalami kejatuhan cicak di kepala, maka rejekinya akan seret, dalam arti yang sebenarnya bahwa mimpi ini bermakna bahwa seseorang akan kesulitan untuk mendapatkan rezekinya. Walaupun begitu, tentunya setiap manusia sudah memiliki jalan hidup dan rezekinya masing-masing pada saat lahir kedalam dunia.

Mimpi Tertimpa Cicak di Pundak

kejatuhan cicak di pundak

Makna dari mimpi yang satu ini bisa berarti bahwa akan terjadinya sebuah kesialan pada keluarga ataupun beberapa orang seperti sahabat atau teman dekat, bahkan pacar. Kejatuhan cicak di pundak juga bisa menandakan bahwa sebentar lagi, kamu akan kehilangan pekerjaan dan posisi sekarang ini. Dan dari sisi positif yang bisa diambil yaitu dapat menyiapkan mental yang lebih kuat lagi untuk menghadapi peristiwa buruk ataupun kesialan yang mungkin akan menanti.

Mimpi Tertimpa Cicak di Kaki

kejatuhan cicak di kaki

Mitos dari kejatuhan cicak di kaki sendiri bisa memiliki arti berupa sebuah peringatan agar kamu selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas-aktivitas sehari hari, apalagi jika aktivitas tersebut berhubungan dengan kaki.

Akan tetapi, arti dari mimpi ini juga bisa diartikan sebagai peringatan bahwa kamu harus tetap hati-hati dalam melangkah dan melakukan tindakan tertentu yang bisa saja berdampak pada kekecewaan seseorang terhadap kamu karena tindakan yang dilakukan.

Mitos Kejatuhan Cicak

Selain mimpi, ternyata mitos jatuhnya seekor cicak juga ada beberapa arti yang harus kamu ketahui lho sobat pantau. Ada beberapa orang yang mempercayai bahwa cicak sendiri merupakan sebuah simbol dari sebuah rejeki dan juga jodoh. 

Walau mitos sendiri memang tidak bisa dipercayai secara penuh, akan tetapi tidak ada salahnya juga jika kamu ingin mengetahui arti mitos kejatuhan cicak itu. Nah, berikut penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cicak Jatuh di Kepala

Cicak yang jatuh secara tiba tiba di atas kepala seseorang bisa menjadi pertanda bahwa orang itu akan mendapatkan sebuah rezeki yang memang tidak ia sangka sebelumnya. Akan tetapi, mitos ini juga dapat mengisyaratkan hal yang cukup buruk juga lho.

Dimana bisa jadi pertanda bahwa ada keluarga dekat kamu yang akan meninggal dunia karena suatu musibah seperti penyakit ataupun kecelakaan. Kebenarannya pun memang belum bisa dipastikan, akan tetapi kamu harus tetap mawas diri yah.

Cicak Jatuh di Tangan

Jika cicak tiba tiba jatuh di atas tangan, itu bisa menjadi sebuah pertanda bahwa pekerjaan yang selama ini kamu lakukan ternyata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh atasan kamu lho. Akan tetapi, mitos lainnya juga bisa mengartikan bahwa kejatuhan cicak di tangan bisa menjadi sebuah tanda bahwa kamu sebentar lagi akan mendapatkan seorang jodoh yang selama ini telah kamu idam idamkan.

Tertimpa Cicak di Kaki

Jika cicak tiba tiba jatuh pada kaki, konon katanya kamu akan mendapatkan sebuah kesialan lho dan kesialan itu sendiri tidak akan kamu duga selama ini. Bisa jadi kamu akan mengalami kecelakaan, jatuh, ataupun terkena begal dan lain hal sebagainya.

Walau tidak mesti kamu percayai mitos ini, akan tetapi tetap selalu waspada terhadai berbagai situasi dan tidak lupa tetap berdoa kepada yang Maha Kuasa setiap kali kamu akan berpergian.

Tertimpa Cicak di Pundak

Kesialan itu bisa berhubungan dengan pekerjaan ataupun mengenai kehidupan yang saat ini sedang kamu jalani akan mengalami berbagai macam lika-liku. Oleh karena itu, tetap berteguh diri dan percaya bahwa itu semua bukan hanya semata kesialan, akan tetapi sebagai cobaan dari sang Maha Kuasa untuk kamu.

Cicak jatuh Pada Bagian Paha

Selanjutnya, mitos kejatuhan cicak di paha bisa diartikan sebagai sebuah masalah juga lho, kamu akan segera mendapatkan sebuah masalah yang tidak kamu duga. Bisa terjadi karena perbuatan orang lain ataupun karena ulah kamu sendiri.

Kamu mungkin memiliki teman ataupun rekan kerja yang sering meremehkan kemampuan kamu, dari situ kamu harus berhati-hati dengan orang-orang tersebut karena mereka akan terus menjatuhkan kamu di hadapan orang lain.

Tim Pantau
Penulis
Rifeni

Berita Terkait: