Polisi Buru Para Pembalap Mobil Liar di Senayan

Headline
Aksi balap mobil liar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, yang menutup jalan. (Instagram)Aksi balap mobil liar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, yang menutup jalan. (Instagram)

Pantau – Balap mobil liar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, bikin macet jalanan, viral di media sosial.

Aksi balapan liar yang terjadi pada Jumat (24/6/2022) pukul 00.53 WIB itu membuat resah warga. Pasalnya, akibat kegiatan ugal-ugalan itu, membuat pengguna jalan terhenti dan tertutup para berandal.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam, menyatakan pihaknya akan menelusuri aksi balap liar yang viral di media sosial itu.

“Tim sedang mencari rekaman CCTV di lokasi,” ujar Jamal, Sabtu (25/6/2022).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta, mengatakan pihaknya sedang menyelidiki aksi balap liar di wilayahnya ini.

Melalui video yang beredar, pihaknya akan mencari tahu nomor polisi kendaraan dan pemiliknya. “Nomor mobil polisinya kan ada alamatnya, nanti diadakan pemanggilan lalu diklarifikasi,” ujarnya.

Video aksi balap liar salah satunya diunggah akun Instagram @merekamjakarta. Dalam keterangannya, @merekamjakarta menyebut aksi balap liar itu dilakukan di Jalan Asia Afrika tepatnya di depan Senayan City, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 00.53 WIB.

“Aksi balap liar tersebut bahkan sampai menutup arus lalu lintas hingga membuat macet. Kemacetan diperparah dengan adanya mobil-mobil penonton aksi balap liar yang parkir di bahu jalan,” tulisnya.

“Di sisi lain, sejumlah pemotor terlihat memilih berhenti di pinggir jalan lantaran takut tertabrak mobil yang melaju dengan kecepatan sangat tinggi,” katanya.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan