Polisi Todong Pistol ke Pemuda yang Nongkrong Malam-malam di Tangerang Berujung Damai

Headline
Beredar video seorang pemotor mengeluarkan pistol dan menodongkan ke arah sekelompok pemuda. (Tangkapan layar/Instagram)Beredar video seorang pemotor mengeluarkan pistol dan menodongkan ke arah sekelompok pemuda. (Tangkapan layar/Instagram)

Pantau – Beredar video seorang pemotor mengeluarkan pistol dan menodongkan ke arah sekelompok pemuda yang tengah berkumpul di pinggir jalan tengah malam.

Ternyata diketahui pria yang berboncengan dengan seorang wanita itu adalah anggota polisi berinisial Aipda D.

Dalam video yang beredar itu tampak tiga pemuda sedang nongkrong di pinggir jalan dekat SPBU Pagedangan, Tangerang. Tiba-tiba muncul seorang pengendara motor yang membonceng wanita berhenti dan mengeluarkan pistol dari saku celananya. Pistol itu diarahkan ke para pemuda.

“Bubar, bubar. Ayo bubar!” ujar Aipda D.

Video ini pun mendapat banyak tanggapan dari netizen. Kebanyakan dari mereka menyayangkan aksi yang dilakukan Aipda D.

Baca juga: Viral Video Polisi Todongkan Pistol ke Warga Sipil

Sementara itu, Kapolsek Pagedangan, AKP Seala Syah Alam, menjelaskan Aipda D merupakan anggota Polsek Curugbitung.

“Setelah dilakukan pendalaman ternyata yang bersangkutan adalah anggota Polsek Curugbitung, Polres Lebak, Polda Banten. Sehingga dilaksanakan koordinasi oleh Kapolres Tangsel dengan Kapolres Lebak,” ujar Seala dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/11/2022).

Bubarkan pemuda nongkrong tengah malam

Seala mengungkapkan Aipda D telah mengakui perbuatannya dengan menodongkan pistol jenis airsof gun kepada para remaja. Tindakan itu dilakukan untuk membubarkan remaja yang masih berkumpul tengah malam di jalanan.

“Berniat untuk membubarkan perkumpulan remaja karena masih berkumpul lewat dari jam malam,” katanya.

Aipda D telah mengakui kesalahannya. Atas peristiwa tersebut, Aipda D dan para remaja sudah bertemu dan berdamai. “Kedua pihak sepakat untuk berdamai,” katanya.

“Selanjutnya, anggota tersebut melaksanakan proses lanjutan di Polres Lebak, Banten. Proses lanjutan tersebut dilaksanakan oleh Polres Lebak, nantinya yang bersangkutan akan dikenakan sanksi, baik etik atau disiplin,” jelasnya.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan