Posisi Bercinta Ini bisa Mengecilkan Perut lho!

Headline
Ilustrasi. Foto : (Freepik)

Pantau – Posisi bercinta bersama pasangan ternyata dapat membakar lebih banyak kalori dan memaksimalkan pembakaran lemak perut. Tidak hanya posisi yang menentukan seberapa banyak lemak perut yang ‘terbakar’ tetapi juga seberapa kuat dan lamanya kamu dan pasangan bercinta.

Jadi, semakin banyak energi yang dihasilkan semakin banyak lemak perut yang akan ‘dihancurkan’. Seperti dilansir dari laman healthymummy, beberapa posisi seks ini bisa membantu mengecilkan perut karena gerakannya seperti berolahraga :

1. Berdiri

Ketika dalam posisi berdiri ini kamu harus bekerja dua kali lebih keras daripada berbaring. Posisi ini akan memperkuat otot perut dengan menopang berat badan sendiri. Akan banyak pergerakan otot betis dan otot ‘bokong’.

2. Posisi misionaris

Meskipun yang satu ini mungkin terkait dengan kehidupan cinta yang kurang petualangan, posisi bercinta misionaris adalah pembakar kalori yang hebat. Posisi ini langsung bekerja pada otot ‘bokong’, paha bagian dalam, otot perut dan lengan.

3. Cowgirl

Jika ingin memaksimalkan pembakaran kalori dan menargetkan otot paha bagian dalam, ‘bokong’ dan perut gunakan posisi ini. Atur posisi paha depan dan paha belakang jika ingin menggunakan posisi ‘variasi jongkok’.

4. Doggy Style

Dilansir dari lybrate, Dr.Vikas Deshmukh, MBBS, M.D Psychiatry, seksolog asal Mumbai, India, mengatakan bahwa posisi seks ini membantu meningkatkan kekuatan paha dan area panggul. Dalam posisi primal ini, wanita mendapatkan latihan yang bagus untuk otot ‘bokong’ dan otot perut, sementara bagi pria melatih otot perut dan otot kaki.

Tim Pantau
Editor
Annisa Indri Lestari