Pria Misterius di Kalimantan Barat Mengaku Diciptakan dari Cahaya

Headline
Seorang pria misterius di Desa PenibungSeorang pria misterius di Desa Penibung

Pantau.com – Viral seorang pria misterius di Desa Penibung, Kalimantan Barat, mengaku diciptakan dari cahaya. 

Video salah satunya diunggah akun Instagram @fakta.indo, Rabu, 11 Mei 2022. Selain itu, pria yang ditemukan dalam kondisi lemah tak berdaya mengaku hadir di dunia bukan dilahirkan, melainkan diciptakan dari cahaya untuk menyinari dunia.

“Saya tidak dilahirkan. Saya diciptakan dari cahaya, terang benderang untuk menyinari dunia,” ujar pria yang diketahui bernama Saminto dalam video yang diunggah, dikutip Pantau.com, Kamis, 12 Mei 2022.

Pengakuan itu disampaikan kepada warga yang bertanya. Saminto ditemukan dalam kondisi lemah tak berdaya di Desa Penibung, Kalimantan Barat, Kamis siang, 5 Mei 2022.

Berdasarkan keterangan @fakta.indo, saat ditemukan, Saminto terbaring dengan kondisi sebagian tubuhnya sudah dipenuhi lumpur yang mengering. Setelah mulai pulih dan sadar, kepada warga, dia mengaku bernama Saminto, asal Desa Tebang Kacang, Kabupaten Kubu Raya.

Kemudian Saminto juga mengaku sedang mencari calon istrinya yang bernama Yana. Hanya saja, ia tidak mengetahui alamatnya, termasuk nomor handphone yang bisa dihubungi.

Saat ini pria tersebut sudah dibersihkan dan dimandikan warga. Ia selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut.

rn

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan