Pantau Flash
Luhut Klaim Sektor Pariwisata Bisa Pulih dalam 10 Bulan Akibat COVID-19
Kemnaker: Ada 1,7 Pekerja Terdampak Pandemi COVID-19
Kemenkes Tegaskan Imunisasi Harus Jalan Selama Pandemi Korona
Jusuf Kalla: Fatwa MUI DKI 2001 Perbolehkan Salat Jumat 2 Gelombang
Gugus Tugas: Skema Herd Immunity Butuh Waktu yang Lama

'Ranah 3 Warna' Saat Kesabaran Menjadi Kunci Kesuksesan

'Ranah 3 Warna' Saat Kesabaran Menjadi Kunci Kesuksesan Arbani Yasiz (Foto: Istimewa)

Pantau.com - MNC Picture kembali mempersembahkan salah satu film unggulannya berjudul 'Ranah 3 Warna'. Film yang diambil dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama tersebut, bercerita tentang kisah anak muda yang menginspirasi.

Baca juga: Iedil Putra Sempat Demam Berdarah Saat Syuting 'Toko Barang Mantan'

Cerita 'Ranah 3 Warna,' merupakan bagian dari trilogi novel yang ditulis Ahmad Fuadi. Pertama dan juga sudah dibuatkan filmnya, 'Negeri 5 Menara,' lalu di akhir cerita ada kisah 'Rantau 1 Muara'. Ahmad bahkan sudah menerima sejumlah penghargaan dari karya tulisnya itu. Hal tersebut semakin membuatnya, selalu ingin memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia melalui karyanya.

"Banyak ya (karya tulis), mungkin sekarang sudah belasan buku, novel ada 4, pertama Negeri 5 Menara, lalu ada Ranah 3 Warna, Rantau 1 Muara, ada juga Anak Rantau. Ada yang lain-lain juga," ujar Ahmad saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

Secara garis besar, novel 'Ranah 3 Warna' menceritakan tentang sosok Alif yang ingin belajar ilmu teknologi agar bisa menjadi seperti Habibie, tokoh idolanya. Namun ia menemui kendala yang, mungkin membuatnya mustahil untuk mengejar impiannya itu.

"Kalau di 'Negeri 5 Menara,' Alif masih sekolah nah di sini (Ranah 3 Warna), Alif sudah melanjutkan pendidikannya. Tapi yang bersungguh-sungguh belum tentu berhasil juga, harus ada kesabaran," ujar Ahmad.

Baca juga: Sering Dapat Karakter Berbeda di Film, Dea Panendra Merasa Beruntung

Jika dalam kisah 'Negeri 5 Menara' disampaikan pesan Man Jadda Wa Jadda, siapa yang bersunggung-sungguh akan berhasil, dalam cerita 'Ranah 3 Warna,' terselip pesan Man Shabara Zhafira, Siapa yang bersabar akan beruntung. Pesan itu mengingatkan kepada banyak orang untuk bersabar dalam setiap usaha yang dilakukan.

Karakter Alif Fikri yang sudah populer itu diperankan Arbani Yasiz. Film 'Ranah 3 Warna' dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: