Rayakan Imlek, 450 Lampion Warna-warni Terbang di Langit Ancol

Pesta lampion di Ancol (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)Pesta lampion di Ancol (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com – Pesta lampion diselenggarakan di Pantai Ancol, Jakarta, untuk peringati Tahun Baru Imlek, Jumat (16/2/2018). Sebanyak 450 lampion kertas diterbangkan serentak oleh para pengunjung yang memadati pesisir Ancol Lagoon. 

Lampion yang terdiri dari warna merah, biru, dan kuning itu dibagikan secara gratis oleh pengelola Ancol kepada setiap pengunjung yang hadir. 

Sempat terjadi desak-desakan saat pembagian lampion, karena pengunjung yang berebut untuk segera mendapat lampion. Setelah dibantu pasukan oranye Ancol akhirnya 450 lampion dibagikan.

Satu lampion harus dipegang minimal tiga orang karena ukurannya yang setinggi kurang lebih 1 meter. 

“Lampionnya ditaruh dulu dipasir. Jangan ada yang lepas. Nanti kita terbangkan sama-sama,” ucap pemandu acara dari panggung utama Ancol Imlek Festival 2018.

Setelah diberi aba-aba, ratusan lampion itu terbang ke arah timur laut mengikuti angin. Diikuti sorak-sorai dan tepuk tangan dari para pengunjung. 

Lampion terbang memang menjadi salah satu rangkaian acara Ancol Imlek Festival 2018. Pesta lampion itu akan digelar selama tuga hari berturut-turut hingga Minggu 18 Februari 2018.

Tim Pantau