Reaksi Cinta Laura Jadi Sorotan Saat Widi Menangis Usai Ditanya Deddy Corbuzier tentang Pelecehan Seksual

Headline

Pantau – Beredar video Vokalis Band Vierratale Widi Nichlany Soediro dan Cinta Laura menjadi bintang tamu di podcast Youtube Deddy Corbuzier. Video yang berdurasi sekitar satu menit itu, memperlihatkan Widi menangis usai ditanya Deddy mengenai pelecehan seksual.

Dalam video podcast yang berdurasi sekitar satu jam itu diunggah Deddy Corbuzier pada Kamis (23/6/2022). Deddy bertanya kepada Widi mengenai pengalaman pelecehan seksualnya.

“Lu pernah mengalami pelecehan seksual?.” Tanya Deddy kepada Widi.

Terpantau Cinta Laura langsung merespons pertanyaan tersebut kepada Widi.

“Enggak usah dijawab kalo enggak mau,” kata Cinta ke Widi.

Meskipun Deddy telah meminta maaf secara langsung, namun Widi tetap menangis karena teringat pengalamannya tentang pelecehan seksual yang pernah ia alami. Diketahui, Widi pernah diculik dan mengalami pelecehan seksual pada tahun 2011.

Cinta Laura tidak tinggal diam melihat temannya menangis.

It’s okay, take your time. We can stop,” kata Cinta.

Cinta pun mengatakan kepada Deddy bahwa pertanyaannya terlalu membuat stress.

“Kita ga boleh maksa orang. Kamu kalau nanya suka bikin orang pressured. Semua orang berani untuk melawan kamu,” ucap Cinta.

Reaksi Cinta pun menimbulkan respons dan dukungan dari netizen Twitter, ia dianggap jadi salah satu pembela kesetaraan gender.

“Stand for Cinta Laura,” tulis akun @cok***

“Dear Pak Jokowi, tolong angkat Cinta Laura menjadi Komnas Perlindungan Anak dan Perempuan,” cuit akun @gak***

“Aku kagum pada Cinta Laura dengan upaya-upaya dia membantu pendidikan tanpa banyak expose dan standing ovation untuk Widi ketika ditanya rude and insensitive question. Cinta deh,” kata akun @Dia***

Tim Pantau
Reporter
Renalya Arinda
Editor
Muhammad Rodhi