Ruben Onsu Renovasi Musholla Reot yang Hampir Roboh, Mualaf?

Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram/Ruben_Onsu)Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram/Ruben_Onsu)

Pantau – Host serba bisa Ruben Onsu rupanya menyisihkan sebagian hartanya untuk membangun sebuah musola. Sebelumnya Ruben juga aktif berdonasi ke gereja.

Pembawa acara jenaka ini memang dikenal dengan sifat dermawan. Ruben diketahui telah merenovasi musala reot yang hampir roboh.

Dari kanal YouTube MOP Chanel, aktivitas sosialnya ini tidak dilakukan sendiri. Ia bahkan mengajak sang istri, Sarwendah dan anak-anaknya.

Pria berusia 35 tahun itu mengaku senang dapat membantu banyak orang.

Terlebih Ruben Onsu berpikiran jika hidupnya di dunia tidak akan kekal selamanya.

Alhasil, Ruben Onsu pun ingin bisa bermanfaat dan berbagi kebahagiaan kepada banyak orang tanpa memandang latar belakang mereka.

“Uang nggak dibawa mati. Mau ngapain lagi. Yang saya inginkan, saya jadi lilin dan penerang orang banyak. Ketika lagi di kegelapan, orang butuh penerangan kan,” ujar Ruben Onsu.

Terlihat, Ruben Onsu, Sarwendah, dan Bertrand Peto memotong tumpeng sebagai simbol pembukaan musala.

“Siang ini kita hadir ke peresmian musholla Al-Helmiah,” ujar Ruben Onsu.

Ruben pun ikut merasa gembira ketika melihat reaksi warga setempat yang bahagia. Ia bahkan mengaku terharu dengan sambutan warga yang antusias.

“Ya, biar orang komentar apa, saya hanya ingin berniat baik saja. Saya terharu, warga setempat antusias banget sambut saya, termasuk Lurah dan Camat setempat,” ucap Ruben Onsu.

Ruben Sakit

Artis sekaligus presenter kondang Ruben Onsu saat ini memang tengah berjuang dengan penyakit yang di deritanya.

Selain dirinya yang kerap masuk rumah sakit, sang istri, Sarwendah juga mengalami kista di batang otaknya. Sebelumnya, Sarwendah juga telah menjalani operasi terkait kesehatan rahim.

Ruben Onsu pun telah beberapa kali bolak-balik rumah sakit, namun beberapa waktu sebelumnya belum diketahui penyakit apa yang diderita Ruben Onsu.

Terbaru, Ruben dikabarkan telah divonis menderita penyakit langka Empty Sella Syndrome. Kini Ruben Onsu pun tengah berusaha untuk melakukan pengobatan terbaik.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni