Pantau Flash
Lexus Boyong LX600 Off Road ke Tokyo Auto Salon 2022
Corona Belum Selesai, Muncul Lagi Virus Baru Bernama Flurona
Ade jadi Korban Begal Saat Tunggu Ibu Belanja di Pasar Cakung
Ahok Kandidat Pemimpin Nusantara
4 Pengeroyok yang Tewaskan Anggota TNI Ditangkap, Penusuknya Masih Buron

Saat Kontraksi, Kartika Putri Sempat 'Usir' Suaminya

Headline
Saat Kontraksi, Kartika Putri Sempat 'Usir' Suaminya Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

Pantau.com - Kartika Putri baru saja melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan pada 18 Oktober 2019. proses lahiran tersebutpun dilakukan di rumah.

Dalam proses kelahiran anaknya tersebut, Kartika Putri mengaku cukup terbantu pula dengan diagnosa dokter yang menyatakan bayinya sehat dan tak ada masalah, sehingga ia semakin mantap untuk bisa melahirkan di rumah.

Baca juga: Kartika Putri Umumkan Kelahiran Anak Pertamanya

"Karena tahu baby sehat, enggak ada masalah, sering kontraksi palsu, makin intens ke dokter, tali pusar bagus, ketuban bagus. Sembilan bulan 10 hari nonton YouTube, ada gajah lahiran, panda lahiran. Dari situ yakin lahiran di rumah. Enggak bilang Habib dan orang di rumah," ujar Kartika Putri, saat ditemui di kediamannya, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin 21 Oktober 2019 malam.

Keinginan Kartika Putri untuk melahirkan di rumah rupanya sama sekali tak diketahui oleh suaminya. Bahkan saat Habib Usman melihat Kartika tengah mengalami kontraksi yang dahsyat, pria tersebut sempat mengajak istrinya untuk buru-buru pergi ke rumah sakit dan bertemu dengan dokter kandungan.  

"Pembukaan dari jam 8 pagi, Kamis. Saya tahunya siang. Terus belum ada bukaan lagi, sampai jam 12 malam baru ada lagi. Jam 12 berasa, setengah satu kontraksi sering, terus dahsyat pembukaan dua. Aku bilang, 'Yuk, ke rumah sakit', sudah ditelpon-telponin, tapi dokter bilang masih lama. Di pikiran saya anak pertama sulit. Saya tanya lagi, 'Yuk ke rumah sakit', mulai galak," ungkap Habib Usman bin Yahya.

Meski sempat diperlakukan galak oleh Kartika, Habib Usman bin Yahya tetap berusaha mengajak istrinya agar mau ke rumah sakit. Saat pembukaan enam dan tujuh, dirinya bahkan sudah menyiapkan mobil, namun istrinya tetap teguh pada pendiriannya untuk melahirkan di rumah. Bahkan, Habib mengatakan dirinya sempat diusir oleh sang istri.

Baca juga: Akhirnya Kartika Putri Umumkan Jenis Kelamin Calon Bayinya

"Pembukaan enam aku bilang, ayo ke rumah sakit. Dia bilang 'Keluar!!'. Saya berusaha santai, karena kalau panik dia bahaya juga. Dia harus santai dulu," uca Habib Usman.

"Saya sudah siapin mobil buat ke rumah sakit. Pas masuk bukaan tujuh bilang mau ke rumah sakit, saya bilang ayo. Ternyata enggak jadi. Itu parah. Karena dia sudah niat lahirin di rumah. Padahal sudah bukaan tujuh," tukasnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: