Pantau Flash
Penembakan di RM Cafe Cengkareng, 3 Orang Tewas
Jokowi Tinjau Langsung Vaksinasi COVID-19 Massal Wartawan di GBK Pagi Ini
Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jabat Wakasad
Waspada, BMKG Deteksi Bibit Siklon Tropis Pemicu Hujan Ekstrem
BMKG Prediksi Hujan Ekstrem Malam Ini hingga Besok: Jabodetabek Siaga Banjir

Sahabat Merasa Tertipu Oleh Traveloka, Roy Marten Kena Imbasnya

Sahabat Merasa Tertipu Oleh Traveloka, Roy Marten Kena Imbasnya Roy Marten (Foto: Instagram/@roymarten5213)

Pantau.com - Aktor Roy Marten harus terlibat masalah, lantaran sahabatnya, Didit Wijanto Wijaya tertipu sebuah agen perjalanan yang merupakan rekomendasi dari ayah Gading Marten itu.

Baca juga: Malas Pergi, Roy Marten Pilih Berdoa dengan Istri di Malam Tahun Baru

Hal tersebut bermula saat Roy Marten pernah berlibur ke Phuket, Thailand dengan menggunakan agen perjalanan tersebut. Merasa fasilitasnya bagus serta harga yang ditawarkan sangat murah, membuat suami dari Anna Maria tersebut merekomendasikan agen tersebut kepada sang sahabat.

"Mas Roy bilang sudah pakai Traveloka, sampai Phuket gak taunya pas tanggal 1 Januari, kita pengen liburan tahun baru, udah bawa koper, kitanya gak terdaftar padahal sudah bawa voucher. Ternyata pemiliknya sudah ganti dan bilang sudah gak kerjasama dengan Traveloka," papar Didit saat mengadakan jumpa media bersama Roy Marten, Jumat (5/4/2019), di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Merasa mendapat rekomendasi, Didit pun langsung menghubungi dan komplain kepada Roy Marten.

"Saya komplain sama mas Roy, gak taunya rekomendasi mas Roy mengecewakan," ucap Didit.

Sebagai orang yang merekomendasikan, dan melihat sahabatnya diperlukan tak menyenangkan, Roy Marten pun sempat merasakan bersalah kepada Didit.

"Sejujurnya saya merasa bersalah, karena saya yang merekomendasikan. Saya pun kecewa. Sebetulnya saya sedih, tapi saya ketawa ketika dia komplain ke saya dan cerita jadi gelandangan di Phuket," ucap Roy.

Baca juga: Roy Marten Soal Artis Pendatang Baru: Tidak Disiplin dan Sombong!

Roy Marten merasa kecewa mengingat agen perjalanan tersebut merupakan perusahaan besar dan ternama. Ia pun beruntung sang sahabat tak meminta ganti rugi kepadanya.

"Menurut saya, Traveloka kan perusahaan besar, gak mungkin lah mengecewakan konsumen. Untung mas Didit gak minta ganti rugi dengan saya," ujar Roy.

Meski pihak Traveloka sudah meminta maaf, dan bersedia mengganti dengan rute perjalanan lain, namun Didit tak mau, karena sudah merasa dirugikan secara materil maupun inmateril. Didit pun sudah melaporkan perusahaan tersebut ke Polisi dengan pasal tindak pidana perlindungan konsumen.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Ryan Cesario

Berita Terkait: