Pantau Flash
Jokowi Benarkan 4 WNI Positif Korona di Kapal Pesiar Diamond Princess
Ada Gubernur Belum Alihkan Kewenangan Izin Investasi, Bahlil Lapor Presiden
KPK Takut Tangkap DPO Eks Sekretaris MA Nurhadi?
Rapper Pop Smoke Tewas Ditembak di Rumahnya
Lewis Hamilton Tercepat Hari Pertama Uji Coba Barcelona

Sahrul Gunawan Kritik Anggun C Sasmi Cerita Soal Isu Agama di Sosmed

Sahrul Gunawan Kritik Anggun C Sasmi Cerita Soal Isu Agama di Sosmed Anggun C Sasmi. (Foto: Instagram/@anggun_cipta)

Pantau.com - Baru-baru ini Ustaz Abdul Somad menjadi sorotan setelah video ceramahnya viral disosial media dan dianggap telah menyinggung penganut agama lain. Mengenai hal itu, Anggun C Sasmi pun turut berkomentar melalui sebuah unggahan di sosial media Instagram miliknya.

Baca juga: Anggun C Sasmi Curhat Sulitya Pakai Paspor Indonesia

Anggun mengunggah foto yang menyandingkan Ustaz Abdul Somad dengan Meiliana yang merupakan tersangka penistaan agama dengan vonis 1,5 tahun oleh Majelis Pengadilan Negeri Medan.

Meiliana dianggap telah menistakan agama Islam karena meminta volume suara adzan di mesjid dekat rumahnya dikecilkan.

"Saya tinggal di Paris, saya Muslim dan minoritas di negeri Prancis. Di awal karir, saya pernah dianjurkan untuk tidak memberi tahu tentang agama saya agar agama2 lain yang menjadi mayoritas tidak merasa terganggu. Dari sini lah saya mulai mengerti arti kata "minoritas" Karena sangat merasakannya, dan hingga saat ini saya selalu mempunyai empati kepada mereka yang harus terus mengalah supaya tidak "mengganggu" yang jumlahnya lebih banyak. Lebih banyak belum tentu berarti benar," tulis Anggun mengenai unggahan tersebut.

Baca juga: Anggun C Sasmi Sebut Anaknya Tak Punya Bakat Menyanyi

Namun, ternyata unggahan tersebut menarik perhatian Sahrul Gunawan. Melalui kolom komentar pada unggahan tersebut, Sahrul pun mengkritik Anggun yang seharusnya tak perlu bercerita mengenai 'mayoritas' dan 'minoritas' apalagi menyangkut soal isu agama.

"Mba anggun yg sy kagumi, baiknya tdk menshare hal spt ini. ini masalah yg sgt sensitif. talk as afrench berbeda dgn berbicara sbg asli org indonesia. telaah dl utk memutuskan perlu/tdk nya disampaikan di sosmed," tulis Sahrul Gunawan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam

Berita Terkait: