Sambil Menangis, Inul Sudah Pernah Wanti-wanti Rizky Billar untuk Tidak Menyakiti Lesti Kejora

Headline
Lesty dan Rizky Billar. (Foto: Instagram)Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: Instagram)

Pantau – Sebuah video yang menayangkan penyanyi dangdut Inul Daratista berpesan kepada Rizky Billar agar tidak menyakiti Lesti Kejora beredar di media sosial.

Video ini beredar tak lama setelah terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami oleh Lesti Kejora hingga berujung pada laporan ke kepolisian.

Dalam sebuah tayangan ajang pencarian bakat di sebuah stasiun TV swasta, Inul menyampaikan pesan khusus kepada Rizky Billar jelang menikah dengan Lesti. Saat itu, Rizky Billar dan Lesti berdiri di atas panggung, berhadapan dengan Inul.

“Saya cuma berpesan sama Billar, jaga anak ini baik-baik. Jangan kamu sakiti dia. Jangan pernah seorang laki-laki atau suami memukul istri,” ucap Inul sambil menangis haru, dalam tayangan seperti diunggah akun Instagram @lambegosiip, Kamis (29/9/2022).

Inul menegaskan, jika Billar melakukan kekerasan terhadap Lesti, bukan saja berhadapan dengan orangtua Lesti, tapi juga akan menghadapi Inul.

“Kamu akan berhadapan salah satunya selain orangtuanya Lesti, berhadapan dengan saya,” tegasnya.

Istri Adam Suseno itu mengaku sudah mengenal Lesti sejak lama. Kala itu, Lesti ikut dalam audisi ajang pencarian bakat.

“Saya mengenal Lesti dari dia umur 14 tahun. Ketika bertemu dia, pada saat audisi, tengah malam. Audisi sudah selesai, dia datang dengan lucunya, dengan lugunya, dengan polosnya. Dan sekarang aku melihat anak saya sudah siap ke jenjang pernikahan,” tuturnya.

Lesti dianiaya Rizky Billar

Artis Rizky Billar terlibat cekcok dengan istrinya, Lesti Kejora, sepanjang Rabu (28/9/2022). Mulai dari dini hari hingga berujung pada pembuatan laporan polisi malam harinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan Lesti diduga mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sejak pukul 01.51 WIB. Kala itu, Lesti meminta dipulangkan ke orangtuanya setelah mengetahui suaminya berselingkuh.

Rizky terpancing emosi dan melakukan kekerasan terhadap Lesti. Di antaranya mencekik leher dan membanting Lesti ke kasur.

Hal itu dilakukan Rizky berulang kali bahkan sampai Lesti jatuh di lantai. Kemudian pada pagi harinya, pukul 09.47 WIB, Rizky kembali melakukan kekerasan dengan mencekik dan membanting Lesti di kamar mandi.

“Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali,” ungkap Zulpan kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Alhasil, Lesti mengalami luka di bagian tangan kakan, kiri leher dan rasa sakit di beberapa bagian tubuh lainnya. Lesti sempat bertahan usai diamuk Rizky dalam dua gelombang dan akhirnya membuat laporan polisi pada malam harinya.

Lesti melaporkan Rizky ke Polres Jakarta Selatan sekitar pukul 22.27 WIB. Rizky Billar dilaporkan atas dugaan KDRT sebagaimana diatur dalam Pasal 44 UU No 23/2004 tentang PKDRT.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan