Sandy Tumiwa Ditahan, Ibunda Ingin Anaknya Direhab

Sandy Tumiwa (Foto: Instagram/@sandy_tumiwa82)Sandy Tumiwa (Foto: Instagram/@sandy_tumiwa82)

Pantau.com – Setelah terciduk polisi terkait kasus penyalah gunaan narkoba pada Jumat 1 Maret 2019, Sandy Tumiwa kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sandy pun kini secara resmi ditahan di Polsek Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Sebelum Diciduk, Sandy Tumiwa Izin Istri Ketemu Orangtua

Mengenai Sandy yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, kuasa hukumnya Gus Bejo telah menyiapkan langkah kedepan untuk meringankan klien-nya.

“Perlu saya sampaikan saat ini saya sudah mendapatkan berita acara penahanan secara resmi dari kepolisian,” terangnya, ditemui Senin (4/3/2019).

“Selanjutnya ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh penyidik terkait masalah ini. Kemudian kita ajukan beberapa saksi setelah pemerikasaan itu selesai untuk proses ke depan,” sambungnya.

Tak hanya itu, Gus Bejo juga akan meminta kepada pihgak kelpolisian agar kliennya itu mendapatkan rehabilitas. Hal itu sesuai dengan keinginan ibunda Sandy Tumiwa yang ingin anaknya bebas dari narkoba.

“Kalau ngajuin rehab kita sebagai kuasa hukum pasti akan mengajukan. Kita meminta dukungan ya,” ujar Gus Bejo.

Baca juga: Istri Sandy Tumiwa Tak Menyangka Suaminya Mengonsumsi Narkoba

“Tante pengennya dia langsung direhab dulu, kecanduannya hilang dan sudah enggak boleh ketemu teman-temannya lagi,” timpal Amalia ibu dari Sandy Tumiwa.

Sandy dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 karena diduga telah menyalahgunakan narkoba golongan I.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang