Pantau Flash
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya
Presiden Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan China dan Rusia

Sang Istri Beberkan Rahasia di Balik 'Baby Face' Sandiaga Uno

Sang Istri Beberkan Rahasia di Balik 'Baby Face' Sandiaga Uno Nur Asia Uno. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sudah menjadi rahasia umum jika Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno adalah sosok yang cukup fanatik terhadap olahraga. Diakui istrinya, Nur Asia Uno, hal tersebut merupakan resep sang suami memiliki wajah awet muda atau 'baby face'.

"Sebetulnya bang Sandi itu beruntung karena 'baby face' ya, padahal sudah (mau umur) 50 tahun ini. Tapi karena dia rajin olahraga, terus juga minum air putih banyak, positif thinking, jadi ya memang itu, jadi lebih muda. Dia enggak pernah yang berpikiran negatif," ujar Nur Asia Uno ditemui di Kawasan Plaza Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 18 Maret 2019.

Baca juga: Sandiaga Sarankan Masyarakat Olahraga 22 Menit, Apa Kata Ahli?

Untuk menjaga kesehatan suaminya, wanita yang akrab disapa Mpok Nur itu selalu berusaha membekali Sandi ketika menjalani aktivitas kampanye yang padat dengan 'infused water' irisan lemon yang dicampur madu.

"Kalau itu (infused water) saya sengaja biar dia minum air putih terus kan. Jadi saya akalin supaya ada juga, kan kegiatannya banyak. Saya kasih lemon supaya dia ada antioksidannya, sama madu supaya lebih fit juga," imbuhnya.

Terkait asupan makan, pasangan suami istri ini ternyata menjaga untuk tidak terlalu banyak makan makanan yang mengandung santan, pedas, goreng-gorengan, dan mengandung minyak lainnya. 

"Saya bilang sama orang di rumah, saya sama bapak enggak boleh yang santan-santan. Paling sebulan sekali, itu pun enggak selalu ya. Jadi enggak boleh goreng-goreng, paling ditumis yang memang minyaknya enggak banyak, harus zaitun, dikukus atau dipanggang," jelasnya.

Baca juga: Dari Sarung Hingga Media Sosial, Ini Gaya Kontras Dua Cawapres

Menjaga asupan tetap sehat, mpok Nur juga selalu berusaha membawakan bekal makanan untuk sang suami, seperti aneka tumis pare, tempe mendoan, sayur asem dan ikan asin, atau tak jarang pula sesuai yang diminta Sandi.

"(Suka request) salmon, karena dia enggak terlalu yang pedas-pedasan, santan-santanan, dan kari-karian, enggak (suka)," tutupnya

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni
Reporter
Dini Afrianti Efendi

Berita Terkait: