Pantau Flash
Update Korona 10 April: 282 Sembuh, 306 Meninggal, dan 3.512 Positif
Formula E Tunda Pengenalan Mobil Baru hingga Musim 2021/2022
6 Direktur Barcelona Mundur Imbas Konflik Internal
Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Mencapai 3.000 Meter
Kasus Positif Korona Jakarta Capai 1.719: 155 Meninggal dan 82 Sembuh

Sebaiknya Tak Menyantap Makanan Ini Setelah Jam Empat Sore

Sebaiknya Tak Menyantap Makanan Ini Setelah Jam Empat Sore Ilustrasi makan permen batangan. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Ada sejumlah makanan yang sebaiknya tak Anda konsumsi setelah pukul 16.00 jika tak ingin berat badan naik. Apa saja? Berikut empat di antaranya seperti dilansir Medical Daily:

1. Roti

Roti (Foto: Pixabay)

Roti terbuat dari biji-bijian olahan dan karbohidrat olahan, namun seratnya rendah sehingga tak efektif mengisi perut Anda. Yang terjadi biasanya, Anda akan makan roti secara tidak teratur yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Baca juga: Suka Makan Es Krim? Cek Dulu Faktanya

2. Es krim

Ilustrasi es krim. (Foto: Pixabay)

Es krim mengandung karbohidrat, dan makan banyak karbohidrat olahan menghasilkan penumpukan lemak perut, menurut ahli diet terdaftar Edwina Clark.

Es krim memang bisa menjadi camilan sore, namun jika Anda tak ingin lingkar perut membesar sebaiknya pertimbangkan tidak mengonsumsinya lagi pada sore hari.

3. Permen batangan

Ilustrasi makan permen batangan. (Foto: Pixabay)

Menjadikan permen sebagai camilan bukan pilihan yang baik jika Anda ingin menurunkan berat badan. Porsi kecil bahan makanan tidak berarti mengkonsumsinya dalam jumlah sedikit. Anda mungkin makan lebih banyak daripada yang seharusnya, dan jika Anda ingin menghindari lemak, berhentilah mengonsumsi makanan manis ini.

Baca juga: Orangtua Jangan Lagi Larang Anak Makan Es Krim

4. Keripik kentang

Kripik kentang (Foto: Pixabay)

Camilan yang populer sebagai teman menonton film ini sebaiknya jangan dikonsumsi setelah jam16.00. Laman Livestrong mencatat, mengonsumsi makanan berlemak, seperti keripik, dan makanan yang digoreng adalah bentuk diet yang tidak sehat dan membuat berat badan Anda bertambah.

Keripik kentang mengandung sedikit serat, protein, dan tinggi garam. Asupan garam yang berlebihan umumnya berbahaya bagi kesehatan, dua di antaranya memicu penyakit jantung dan peningkatan tekanan darah.

Meskipun sangat penting untuk membatasi diri dari makanan tertentu untuk menurunkan berat badan, penting juga untuk makan makanan yang tidak diproses.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: