Pantau Flash
Sah! Pilkada Serentak 2020 Tetap Digelar 9 Desember 2020
Peringatan Banjir Warga Jakarta! Bendungan Katulampa Bogor Siaga I
30 Hotel di DKI Jakarta Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien COVID-19 OTG
Positif COVID-19 di Indonesia Pecah Rekor (Lagi), Tambah 4.176 Kasus
Presiden Jokowi Tegaskan Pilkada Serentak 2020 Tidak akan Ditunda

Selain Rasa, Arie Untung Sebut Ada Faktor Lain yang Dapat Memajukan Usaha Kuliner

Selain Rasa, Arie Untung Sebut Ada Faktor Lain yang Dapat Memajukan Usaha Kuliner Arie Untung (Foto: Instagram/@ariekuntung)

Pantau.com - Artis sekaligus pembawa acara Arie Untung berbagi tips tentang usaha kuliner kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Sidoarjo pada kegiatan 'Inspirasi Horeka: Kreasi Aneka Dessert Nusantara bersama Frisian Flag' di salah satu pusat perbelanjaan di Sidoarjo, Kamis.

"Dalam bisnis kuliner itu, yang paling utama adalah rasa. Kemudian tempat, yang sebaiknya bisa digunakan untuk berswafoto, mengingat saat ini banyak anak-anak muda yang senang berswafoto," katanya di hadapan puluhan peserta.

Ia mengemukakan, sebelum membuka usaha kuliner, ada baiknya jika melakukan survei terlebih dahulu, salah satunya tentang makanan apa yang banyak diminati oleh masyarakat tempat usaha kuliner tersebut.

Baca juga: Cerita Arie Untung Setop Budaya Tiup Lilin saat Ulang Tahun

"Seperti tempat usaha brownis saya yang ada di Kendari, ternyata di tempat itu banyak oleh-oleh kacang methe. Jadi brownis yang dibuat mengkolaborasikan antara kacang methe dengan brownis, sehingga bisa meningkatkan kearifan lokal," ujarnya.

Baca juga: Liburan ke Turki, Arie Untung Kaget Dengar Lagu Via Vallen di Restoran Hotel Arora

Ia mengatakan, jika dulu orang belajar dari pengalaman sendiri jika ingin maju dan berusaha, maka kini harus berubah, yaitu belajar dari pengalaman orang lain untuk ditiru dan dimodifikasi tentang usahanya.

"Jadi sama-sama bisa belajar dan maju dalam mengembangkan usaha kuliner yang ada di Indonesia ini," ujarnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Rifeni

Berita Terkait: