Pantau Flash
Bio Farma Soal Vaksin Rusia: Tidak Mengikuti Kaidah Ilmiah untuk Registrasi
Sebanyak 38 Orang di DPRD Jawa Barat Terinfeksi COVID-19
Bareskrim Polri Tetapkan Djoko Tjandra sebagai Tersangka Surat Jalan Palsu
Dua Pejabat Polri Jadi Tersangka Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra
Selamat! 167.653 Peserta Lolos SBMPTN 2020

Sempat Lupa Sedang Hamil, Sandra Dewi Akhirnya Lahirkan Anak Kedua!

Sempat Lupa Sedang Hamil, Sandra Dewi Akhirnya Lahirkan Anak Kedua! Sandra Dewi (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sandra Dewi sudah melahirkan anak keduanya. Kabar bahagia itu diumumkan Sandra melalui akun Instagram pribadinya.

Anak keduanya itu ternyata telah lahir sejak 2 September 2019 lalu. Sayangnya Sandra masih menyembunyikan wajah bayinya.

"Welcome to the world my second born Mikhael Moeis (Mika) Tanggal 02-09-2019 jam 22.07 Berat 3.5 kg & Panjang 51cm Blessed us, Harvey, Sandra & Rafa," tulis Sandra seperti dikutip pantau.com, Senin (9/9/2019).


Lewat unggahan yang berbeda, Sandra Dewi bercerita tentang proses kehamilan anak keduanya yang menurutnya sangat penuh mukjizat. Bahkan Sandra mengaku sempat lupa sedang hamil.

Baca juga: Cara Sandra Dewi Mendidik Anak Agar Sukses Saat Dewasa

"7 hari yang lalu, tgl 2-09-2019 jam 22.07 wib putra kami yang kedua Mikhael Moeis (Mika) telah lahir ke dunia dgn berat 3.5kg & panjang badan 51cm. Dari awal kehamilan sampai persalinan kl ini sangat penuh mujizat & cerita..Dari awal kehamilan yg ga eneg, ga muntah, sampe sering lupa kl lg hamil, sampai minggu ke 37 weeks Mika posisi kepalanya blum balik kebawah (sungsang)," cerita Sandra.

Ia juga menceritakan proses persalinan anak keduanya yang dilahirkan dengan persalinan normal.

"kemudian saya & suami novena Tiga Salam Maria. Kl Mika memang mau lahir caesar/normal terserah Mika & Tuhan, krn buat saya lahir caesar/normal terserah dari anaknya & krn normal & caesar sama sama penuh perjuangan, kemudian doa saya terjawab di 38 minggu, Mika posisinya balik dgn kepala dibawah & artinya dia maunya normal & siap buat persalinan normal seperti kakaknya. Ini jg dibantu oleh ibu @lannykuswandi & accupressure dr suhu Hendra dr @provclinic untuk afirmasi kepada janin," bebernya lagi.

"Krn saya percaya mereka sudah memilih jalan lahir mereka sendiri. Krn @raphaelmoeis jg saya rencanakan lahir caesar tetapi dia milih lahir normal sehari sebelum saya rencanakan operasi caesar. Terima kasih kepada dokter kandungan saya yg plg saya percaya dr kehamilan pertama sampai kedua Dokter Azen Salim yg sangat support & melakukan yg terbaik buat saya & Mika selama persalinan, juga Dokter @drrina.id yg sudah melakukan observasi & hasilnya Mika semua sehat & baik, juga Dokter Sander, dokter anak Rafa & Mika yg selalu rutin mengontrol kesehatan Rafa & Mika," sambungnya lagi.

Tak terlewat, Sandra juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para pihak yang telah membantunya saat persalinan.

"Terima kasih Bapa yg ada di Surga, Yesus Kristus & Bunda Maria yg sudah mengabulkan doaku, persalinan & bayi yg sehat dan normal.. Terima kasih juga buat semua pihak yg sudah melakukan yg terbaik buat saya. Saya sangat beruntung krn Tuhan selalu memberikan org org terbaik yg selalu support saya.. termasuk suami, keluarga, asisten, suster suster di @rspondokindah dan semua yg sudah membantu selama saya di @rspondokindah Terima kasih buat semua doanya.. semoga semua doa kalian yg baik kembali mendatangkan kebaikan buat kehidupan kalian semua.. oh iya kira kira Mika mirip siapa yah," tutupnya.


Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: