Pantau Flash
YLKI: Rencana Pembukaan Mal 5 Juni Terlalu Gegabah
Kementan: Asuransi Tani Capai Luasan 333,5 Ribu Hektare
Ada 415 Kasus Baru, Total 23.165 Positif COVID-19 di Indonesia
Sang Adik Positif Korona, Via Vallen: Jangan Kucilkan Mereka
Protokol New Normal di Tempat Kerja: Pekerja Tidak Boleh Terlalu Lelah

Sentil Perusahaan Besar, Ashanty: Keluarin Dulu Lah Tabungan Owner!

Headline
Sentil Perusahaan Besar, Ashanty: Keluarin Dulu Lah Tabungan Owner! Ashanty. (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Penyanyi dan pengusaha Ashanty, melihat banyaknya perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat terdampak COVID-19. Istri dari Anang itu merasa prihatin, dirinya merasa situasi saat ini sedang sulit bagi semua orang.

Hanya saja, Ashanty melihat memutus hubungan kerja karyawan yang sudah hidup susah bukan solusi tepat. Terlebih bagi perusahaan-perusahaan besar dengan karyawan mencapai ribuan.

"Keluarin dulu lah uang tabungan owner-owner. Toh mereka mau cari kerja dimana?" tulis Ashanty dalam akun media sosialnya, @ashanty_ash.

Baca juga: Gegara Korona, Bisnis Online Ini hanya Bisa 'Elus Dada'


Ashanty mengatakan, kalaupun tidak bisa membayar gaji secara penuh, setidaknya bisa membayar setengah hingga 70 persen gaji karyawan dari uang tabungan. Menurutnya, pengusaha besar yang terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja setidaknya masih memiliki banyak tabungan.

"Sementara di sisi lain, para karyawan yang di PHK jangankan untuk tujuh turunan, untuk hidup esok hari saja mereka sudah pusing memikirkan daripada lagi bisa mendapat uang," tambahnya.

"Di tengah Korona begini bisnis anda hanya kacau, tapi hidup tetep bahagia, tabungan tetep sampai 7 turunan, sedangkan manusia-manusia yang enggak kerja yang di PHK ini lebih kacau, harus mikir besok makan apa, sekolah anak gimana, bayar kontrakan gimana?" tulis Ashanty.

Baca juga:  Tolak Jabat Tangan Karena Takut Korona, Ashanty Dicap Sombong


Unggahan Ashanty tersebut mendapat dukungan dari banyak orang, bahkan ada warganet yang rupanya juga mengalami PHK.

"MasyaAllah berkah untukmu bun, @ashanty_ash, sudah mau mengingatkan untuk tidak greedy dalam kehidupan dan berbisnis. Semoga hati nurani/ kalbu mereka terketuk untuk tidak berpikir cuma untuk kepentingan pribadi dan cari selamat sendiri semata," tulis Alvin Adam.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: