Pantau Flash
BI: Aliran Modal Asing Selama Wabah COVID-19 Capai Rp167,9 Triliun
Kemenag RI Pastikan Arab Saudi Tak Batalkan Haji 2020
COVID-19 Indonesia 1 April: 1.677 Positif, 103 Sembuh, dan 157 Meninggal
Kapolri Segera Terbitkan TR SOP Penanganan Penyebaran COVID-19
Tottenham Potong Gaji Karyawaran Sebesar 20 Persen

Sering Umbar Kemesraan dengan Pasangan di Sosmed Tandakan Kamu Galau Lho!

Sering Umbar Kemesraan dengan Pasangan di Sosmed Tandakan Kamu Galau Lho! Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Media sosial telah menjadi sarana untuk membagikan apa pun di setiap waktu. Termasuk berbagi cerita asmara bersama pasangan. 

Tapi tahu hak sobat Pantau, kalau terlalu sering menunjukan kemesraan dengan pasangan di media sosial justru menandakan sedang menutupi hal buruk pada hubungannya. 

Melansir dari Dailymail, sebuah penelitian bertajuk 'Can You Tell That I'm in a Relationship? Attachment and Relationship Visibility on Facebook', menyimpulkan bahwa orang-orang yang terlalu sering mengumbar kemesraan menandakan dirinya merasa tidak aman dengan perasaan pasangannya. 

Baca juga: Syahrini Ketahuan Pakai Anting Murah, Begini Reaksi Netizen

Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang melibatkan 108 pasangan sebagai responden tersebut. Para responden menjalani tes selama dua minggu setiap malamnya dengan mengisi survei tentang hubungan dan aktivitas mereka dalam media sosial Facebook. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang merasa cemas dan ragu memiliki pandangan negatif tentang diri mereka sendiri juga khawatir pasangan mereka akan meninggalkannya.

Rasa khawatiran itu kemudian dilampiaskan di Facebook. Orang-orang yang merasa khawatir dengan hubungannya, justru akan lebih banyak mengumbar informasi tentang romantisme mereka. 

Baca juga: Ini Deretan Artis Berpacaran Beda Agama, Dua Diantaranya Kuat LDR!

Senada dengan penelitian tersebut, Psikolog Nikki Goldstein juga mengatakan bahwa orang yang sering kali mengumbar hubungan percintaannya secara online seringkali merasa tidak aman atau mengalami masalah dengan pasangan. 

Sehingga mereka kerap mengunggah kebersamaan agar dapat memperoleh pengakuan atas hubungannya dari orang lain. Bisa melalui komentar atau likes yang diberikan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati