Pantau Flash
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil
KPU dan Kemendagri Sedang Siapkan Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada 2020

Setelah Vakum, Sinead O'Connor Kembali dan Langsung Bicara Soal Islam

Setelah Vakum, Sinead O'Connor Kembali dan Langsung Bicara Soal Islam Sinead O'Connor menggunakan hijab. (Foto: Twitter/@MagdaDavitt77)

Pantau.com - Sinéad O'Connor kembali ke panggung hiburan setelah absen lima tahun dan tampil dalam acara 'The Late Late Show Irlandia' dengan mengenakan hijab.

Penyanyi itu, dijadwalkan mulai kembali tampil live pada 2018 setelah berjuang melawan masalah kesehatan mental, tetapi ditunda karena keadaan yang tidak terduga.

Baca juga: Burgerkill akan Gelar Tur Amerika Pada Oktober Nanti

Dalam acara tersebut, Sinead membawakan lagu 'Nothing Compares 2 U', meski pada 2015 sempat mengatakan bahwa dia tidak akan pernah tampil lagi secara langsung. Sinead juga membawakan karya The Pogues yang berjudul 'Rainy Night in Soho'.

Sinead tampil mengenakan hijab selama pertunjukan berlangsung dan membahas soal perpindahan keyakinannya ke Islam dalam acara tersebut. Dia pun mengaku kini bernama Shuhada Shadaqat.

"Kata 'Revert' mengacu pada gagasan bahwa jika kita mempelajari Alquran, Anda akan menyadari bahwa Anda adalah seorang muslim. Sepanjang hidup Anda akan tetap. Anda tidak menyadarinya. Itulah yang terjadi pada saya," kata Sinead kepada sang pembawa acara, Ryan Tubridy dilansir NME.

"Saya berusia 52 tahun. Saya tumbuh di Irlandia yang sangat berbeda dengan yang ada sekarang dan itu adalah negara yang sangat tertindas secara agama. Dan semua orang sengsara, tidak ada yang mendapatkan sukacita di dalam Tuhan," lanjutnya.

Baca juga: Band-band dengan Penampilan Paling Unik, Ada yang Bisa Semburkan Cairan!

Penampilannya di TV merupakan sebuah pembuka sebelum tur singkat di Irlandia yang akan dijalani olehnya pada Oktober 2019.

"Saya menikmati perasaan itu. Itu bagus karena saya benar-benar berpikir tidak ada yang akan tertarik lagi," jelas Sinead.

"Saya benar-benar berpikir tidak ada yang akan membeli tiket ke pertunjukan. Saya benar-benar berpikir, saya bahkan tidak akan mendapatkan pertunjukan, bahwa tidak ada yang akan mempekerjakan saya untuk melakukan pertunjukan setelah keluar (vakum) begitu lama," sambungnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: