Soal Misteri Sosok Dilan, Iqbaal Tulis Pesan Ini

Iqbaal Ramadhan (Foto: Instagram/@iqbaal.e)Iqbaal Ramadhan (Foto: Instagram/@iqbaal.e)

Pantau.com – Sosok Dilan di film ‘Dilan 1990’ jadi buah bibir di masyarakat. Banyak yang penasaran siapa sosok asli dari Dilan yang juga ada di novel ‘Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990’.

Sang penulis novelnya, Pidi Baiq, sampai harus menanggapi pertanyaan publik soal sosok asli Dilan. 

Nah, kali ini Iqbaal Ramadhan, pemeran Dilan di film, juga ikut menanggapi pertanyaan soal sosok asli Dilan. 

Lewat Instagram Stories-nya, Iqbaal menuliskan pesan agar masyarakat tidak berusaha mengungkap misteri sosok asli Dilan.

“Sudahlah, nggak perlu dicari-cari sampe ngumpulin bukti segitu kerasnya. Cukup baca bukunya, nonton filmnya, dan nikmati kisah cinta Dilan-Milea tanpa harus mengganggu imajinasi ceritanya,” tulis Iqbaal, Rabu (7/2/2018).

“Nggak semua hal harus dicari tahu. Justru ketidaktahuan itu yang indah dan menyenangkan. Coba hargai nikmatnya rasa penasaran. Pasti semuanya jadi lebih tenang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pidi Baiq menjelaskan sebelum menulis novel Dilan, dia sudah berjanji dengan sosok asli Dilan untuk tidak mengungkapkan jati dirinya. 

Sebelumnya, Pidi Baiq mengungkapkan bahwa ada perjanjian dengan Dilan yang asli sebelum menulis novel tidak mengungkapkan siapa jati diri Dilan dan Milea yang sebenarnya.

“Sebelum novelnya saya bikin, Dilan dan Milea Adnan Hussain mewanti-wanti saya untuk tidak mengungkap siapa sebenarnya tokoh asli yang jadi Dilan atau Milea di dalam novel ‘Dilan’ itu,” kata Pidi Baiq.

Tim Pantau